Home / Jabodetabek / 1.262.051 Surat Suara Pilkada 2020 Tiba di Kota Depok
Pengawalan ketat surat suara oleh jajaran kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops dan Tim Jaguar Polres Depok, serta didampingi oleh Anggota KPU Depok dan Anggota Bawaslu Depok.

1.262.051 Surat Suara Pilkada 2020 Tiba di Kota Depok

Sinardepok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menerima kedatangan logistik Pilkada Kota Depok berupa surat suara. Dilaporkan sebanyak 1.262.051 lembar surat suara tiba di Kota Depok pada Rabu (18/11/2020) sore.

Setelah tiba di Kota Depok, surat suara tersebut disimpan di gudang KPU kawasan Cimanggis Kota Depok. Jumlah surat suara tersebut sudah termasuk ditambah 2,5 persen sebagai cadangan atau sejumlah 1.262.051 lembar surat suara.

“Alhamdulilah, surat suara Pilkada Kota Depok sudah tiba di Kota Depok. Kita simpan di gudang logistik di Cimanggis,” ungkap Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna.

Selain surat suara, Nana mengatakan, logistik yang sudah diterima di gudang KPU Depok, diantaranya kotak suara, bilik, segel, hologram, sampul dan lain sebagainya.

“Intinya, kami (KPU-red) tetap terus mengupayakan pengelolaan logistik ini agar dapat terlaksana dengan baik, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Disamping itu, sejak awal KPU Kota Depok telah mempersiapkan dan merencanakan pengelolaan logistik dengan standar operasional prosedur ‘just in time’ dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2020.

“Jadi, kami terus mengedepankan prinsip tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat kualitas logistik. Sehingga dalam pelaksanaan Pilkada tidak dijumpai hambatan dan kendala mengenai logistik pemilihan sampai dengan tahapan pilkada selesai,” pungkas Nana.

Nana pun tak pernah bosan mengingatkan kepada masyarakat untuk memberikan hak suaranya di Pilkada Depok pada 9 Desember 2020 nanti.

Baca Juga:   Programnya Realistis dan Tak Muluk-muluk, Idris: Jangan Buat APBD Depok Bangkrut

“Kami tak pernah bosan terus mengajak masyarakat Depok untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang. Tentunya, dalam pilkada  di masa pandemi kali ini tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan,” ungkap Nana.

(po/SINDE)

Baca juga

Pengamat : Debat Pilkada Depok, Paslon Idris-Imam Jauh Lebih Unggul

Sinardepok.com – Pengamat Politik Political and Public Policy Studies, Jerry Massie, menyebut pasangan calon (Paslon) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *