10 Tahun Bank Sampah Samindo Kelurahan Depok Terus Eksis, Lurah: Jadi pilot project

oleh -2 Dilihat
oleh
Lurah Kelurahan Depok Herman berfoto bersama dengan anggota BSU 06 Samindo, Minggu (31/7).

DEPOK, SINAR DEPOK. COM – Bank Sampah Unit (BSU) Samindo RW 06 Kelurahan Depok terus eksis mengedukasi masyarakat untuk melakukan pemilahan dan penimbangan sampah anorganik.

Saat ini jumlah warga yang bergabung menjadi nasabah bank sampah mencapai 70 orang, dan yang aktif melakukan penimbangan sekitar 60 orang.

Koordinator (BSU) 06 Samindo Ritta mengatakan, setiap bulannya omset yang didapatkan BSU Samindo RW 06 sekitar 2 juta rupiah. Bahkan, kata dia, banyak warga dari wilayah luar yang ikut menabung di bank sampah BSU 06 Samindo.

“Alhamdulillah, keuntungan yang kami dapatkan cukuplah untuk membiayai operasional bank sampah dan kebutuhan anggota lainnya,” ungkapnya, Minggu, (31/7/2022).

Sementara itu Lurah Kelurahan Depok, Herman yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut, memberi apresiasi atas keaktifan BSU Samindo RW 06 selama 10 tahun tetap konsisten melakukan penimbangan dan pemilahan sampah anorganik.

“Salut, 10 tahun BSU Samindo RW 06 tetap aktif dalam menjalani bank sampah. Semoga bank sampah lain yang ada di wilayah kelurahan Depok dapat aktif dan tidak mati suri. BSU Samindo RW 06 dapat dijadikan pilot project yang masih konsisten hingga sekarang,” ujarnya.

(po/SINDE)

Baca Juga:   Idris : Pilkada Itu Adu Gagasan, Bukan Adu Ayam

No More Posts Available.

No more pages to load.