2025, Kelurahan Pangkalan Jati Akomodir Sejumlah Usulan

oleh -13 Dilihat
Suasana Musrenbang Kelurahan Pangkalan Jati yang berlangsung di aula kelurahan setempat, Selasa (17/01/24).(Foto: Diskominfo Depok).

Depok, SINDE – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere Tahun 2025 berhasil menyepakati sejumlah usulan pembangunan fisik maupun non fisik. Dimana keduanya masuk dalam menu wajib dan pilihan yang telah ditetapkan.

Lurah Pangkalan Jati, Tarmuji mengatakan dalam menu wajib disepakati beberapa kegiatan seperti pengelolaan sampah berbasis masyarakat, Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Caraka), stunting, kelembagaan PKK. Kemudian penyelenggaraan Kelurahan Layak Anak (KLA), Penguatan kelurahan sehat serta penyelenggaraan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Lalu ada pembangunan fisik yaitu pembuatan saluran drainase di RW 01, 02 dan 07, pembuatan lubang biopori di RW 01 dan pembuatan sumur resapan di RW 07 dua titik dan RW 02 dan 06 masing-masing satu titik,” ujarnya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Kemudian, didalam menu pilihan pihaknya akan melakukan peningkatan jalan lingkungan di empat lokasi dengan pengaspalan. Di RW 02 dua titik serta RW 02 dan 06 masing-masing satu titik.

“Lalu ada pemasangan lampu penerangan jalan umum di RW 02 dan 06 masing-masing 10 titik,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, seluruh usulan telah disampaikan masing-masing RW melalui pelaksanaan Pra Musrenbang yang digelar beberapa waktu sebelumnya. Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis).

“Musrenbang ini menyepakati seluruh usulan yang sudah disampaikan, tentunya sesuai dengan juklak dan juknis yang ada,” tutupnya.

Baca Juga:   Wujudkan Kabupaten Ramah Anak, Dewan Tambah Anggaran untuk KPAD Kabupaten Bogor

No More Posts Available.

No more pages to load.