Home / Lain-lain / 8 Anak di Baktijaya Depok Terserang DBD
Cegah DBD : Petugas melakukan kegiatan fogging dalam upaya Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

8 Anak di Baktijaya Depok Terserang DBD

Depok – Warga RW 25, Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya memfogging rumah dan selokan untuk mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD), Minggu (3/2/2019) kemarin.

Ketua RT 02/25 Baktijaya, Jayamin mengatakan kegiatan fogging tersebut dilakukan dalam upaya Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Selain itu, pengasapan ini untuk mengantisipasi bertambahnya korban gigitan nyamuk DBD, sekaligus memusnahkan sarang jentik-jentik nyamuk.

“Dari laporan ada delapan anak di RW 25 yang terserang nyamuk DBD. Umumnya yang terserang anak-anak usia 10 tahun kebawah. Makanya fogging ini dilakukan untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah korban,” kata Jayamin kepada wartawan sinardepok.com

Adapun kegiatan fogging dilakukan di seluruh enam RT wilayah RW 25 Baktijaya. Adapun fogging ini difokuskan di sejumlah selokan, genangan air, dan rumah-rumah warga yang potensi menjadi sarang nyamuk mematikan tersebut.

“Alhamdullilah, kegiatan PSN ini sangat direspon sangat positif oleh warga. Mudah-mudahan tidak ada warga yang menjadi korban gigitan nyamuk itu,” jelas Jayamin.

Tak hanya itu, di sela kegiatan fogging ketua RW 25 dan petugas UPT Puskesmas Baktijaya turut membantu dan mensosialisasikan bahayanya gigitan nyamuk demam berdarah tersebut. Disisi lain, warga dihimbau agar peduli terhadap kebersihan lingkungan dan rutin menguras penampungan air bisa menjadi sarang jentik nyamuk.

“Jadi warga juga dihimbau untuk peduli terhadap kebersihan di lingkungannya. Juga untuk mengecek genangan air yang potensi menjadi sarang jentik nyamuk demam berdarah,” ungkapnya.

(po/ndra/sinde)

https://www.kejaksaan.go.id/

Baca juga

Gara-gara Kerjasama Datun dan BKD, Kejaksaan Depok Terima Penghargaan

Depok, SINDE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok meraih penghargaan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) …