Alasan PKB Ngotot Menangkan Supian Suri Jadi Wali Kota Depok, M Faizin: Dua Dekade Seperti Tidak Punya Wali Kota

oleh -41 Dilihat

Depok, SINDE – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok menyerahkan Surat Keputusan (SK) dari DPP untuk bakal calon Wali Kota Depok periode 2025-2030 kepada Supian Suri.

SK DPP Partai PKB itu diserahkan langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin di Kedai Lekker, Jalan Siliwangi Raya, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (16/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin menilai dukungan PKB kepada calon Wali Kota Depok Supian Suri sangat tepat. Sebab, kata Faizin, selama dua dekade pimpin Kota Depok, khususnya infrastruktur banyak yang tidak terealisasi.

“Dari dulu nasibnya masih sama, Depok seperti tidak punya Wali Kota. Sekalipun ada mereka hanya mengurus kepentingannya sendiri, padahal masyarakat Kota Depok jauh lebih besar dan penting dari kelompoknya. Makanya perubahan untuk Kota Depok dengan memenangkan Supian Suri menjadi suatu keharusan bagi partai PKB,” tegas Politisi berkepala plontos tersebut.

Selain itu, M Faizin juga menyakini sosok Supian Suri adalah birokrat yang tulen dan memahami apa yang dirasakan masyarakat Kota Depok. Ia juga meminta agar segera membentuk tim pemenangan untuk calon Wali Kota Depok Supian Suri, serta melakukan koordinasi dengan semua partai koalisi pendukung.

“Insyaallah mulai hari ini PKB Depok dan seluruh kader dan simpatisan akan totalitas bergerak untuk memenangkan Supian Suri jadi Wali Kota Depok terpilih periode 2025-2030,” tegas M Faizin.

Baca Juga:   BNI Bakal Fasilitasi UMKM Kota Depok

Dilokasi yang sama, Supian Suri mengatakan
dukungan yang diberikan oleh Partai PKB Depok bukan untuk pribadinya. Akan tetapi, kata dia, dukungan ini untuk kebaikan seluruh  masyarakat khususnya di Kota Depok.

“Dukungan dari PKB ini bukan tentang Supian, tapi untuk kebaikan masyarakat Kota Depok,” ujar Supian Suri.

Pria yang akrab disapa ‘SS’ ini pun menjelaskan, perihal infrastruktur di Kota Depok jangan sampai tertinggal dengan tetangga. Sebab, selama ini Kota Depok hanya mengandalkan dari Anggran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dan jarang berkomunikasi atau bersinergi dengan Pemerintah pusat atau Provinsi.

“Kita tidak ingin infrastruktur kita kalah dan tertinggal dengan tetangga Kota Depok. Jadi, kedepan Depok jangan hanya mengandalkan APBD saja, jalin komunikasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi,”ungkapnya.

Sebagaimana diketahui di Jalan Raya Sawangan sampai saat ini belum ada jalan keluar untuk mengatasi kemacetan. Namun SS menyebut jika dirinya dipercaya masyarakat  dan terpilih menjadi Wali Kota Depok, mengatasi kemacetan di Jl Raya Sawangan sudah dikantongi formulanya.

“Saya sudah miliki formula untuk mengatasi kemacetan Jl Raya Sawangan Depok. Salah satunya, melakukan pelebaran jalan atau membuat dua jalur, dan maksimalkan akses jalan-jalan alternatif,” pungkasnya.

(Guntur)

No More Posts Available.

No more pages to load.