Alim Ulama Blak-blakan Dukung Supian Suri-Intan Fauzi di Pilkada Depok 2024

oleh -53 Dilihat

Depok, SINDE – Para alim ulama blak-blakan dukung pasangan Walikota dan Wakil Walikota Supian Suri dan Intan Fauzi pada perhelatan Pilkada Depok pada November 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan Pembina Majelis At-Taubah Kiai Abu Bakar Madris. Ia menilai, sejak 20 tahun terakhir pemimpin Kota Depok kurang memperhatikan nasib para alim ulama, khususnya mereka yang mengajar di wilayah perkampungan.

“Kami para Kiai di Depok nggak pernah banyak tahu soal pemberian anggaran bimbingan rohani untuk para pemuka agama dari Pemerintah Daerah. Dan ternyata ada ya anggaran itu?,” Kata Kiai Abu Bakar Madris usai menggelar Deklarasi Pemenangan Calon Walikota Depok Supian Suri di kawasan Cilodong, Kota Depok, Selasa (25/6/2024).

Sementara itu, Calon Walikota Depok Periode 2025-2030 Supian Suri mengaku sangat terharu dengan adanya dukungan dari para ulama Kota Depok.

“Terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada saya. Dukungan ini membuat saya sangat termotifasi dan jadi harapan besar untuk perubahan Kota Depok. Alhamdulillah, para tokoh ulama dan Kiai sudah meridhoi dan merestui saya,” ungkap calon Walikota Depok yang akrab disapa Bang SS itu.

Terkait dengan keluhan para ulama, lanjut SS, dirinya berjanji tidak akan pernah membeda-bedakan dalam memberi pelayanan. Nantinya, jika dirinya terpilih menjadi Walikota Depok, pemerintah harus adil dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:   Update Kasus Babi Ngepet di Depok Siap Disidangkan Hingga Ancaman Hukuman 10 Tahun

“Pemerintah harus adil dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Disisi lain, pemerintah harus bisa merangkul seluruh elemen masyarakat termasuk para ulama dan bersama membangun Kota Depok,” ujar SS.

Disamping itu, program bimbingan rohani (binroh) harus dievaluasi agar manfaatnya benar benar dirasakan secara adil. Ia juga membeberkan, ada sebanyak 2000 penerima binroh di Kota Depok, harusnya setiap Kecamatan bisa mendapat 100 lebih penerima binroh.

“Yang saya tahu, ada 2000 penerima Binroh di Kota Depok, harusnya setiap kecamatan bisa diberikan sekitar 100 lebih para pemuka agama. Jelas Ini akan menjadi perhatian kami, kedepan. Sebab, bagaimana pun juga peran para tokoh dan pemuka agama telah memberikan kontribusi penting bagi Kota Depok,” pungkasnya.

(Guntur)

No More Posts Available.

No more pages to load.