Home / Jabodetabek / Anggota DPR RI Wenny Haryanto Sosialisasi Makanan Sehat Buat Warga Depok
Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan Bersama Badan POM dan elemen masyarakat, di Kawasan Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Rabu (13/10/2021).

Anggota DPR RI Wenny Haryanto Sosialisasi Makanan Sehat Buat Warga Depok

DEPOK, SINARDEPOK.COM – Anggota Komisi IX DPR-RI Wenny Haryanto melakukan kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan Bersama Badan POM dan elemen masyarakat, di Kawasan Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Rabu (13/10/2021).

Wenny Haryanto menyampaikan bahwa
Sosialisasi ini sebagai salah satu upaya melindungi masyarakat dari obat dan makanan beresiko terhadap kesehatan khususnya di Kota Depok.

Wenny pun mengatakan, pengawasan obat dan makanan merupakan hal strategis yang mempunyai dampak kepada kesehatan warga. Karena pangan merupakan unsur penting bagi ketahanan suatu bangsa.

“Jadi dengan pangan yang aman dan bermutu akan menjadikan masyarakat dan generasi penerus bangsa yang kuat, sehat, dan cerdas,” kata Wenny.

Untuk penguatan peran BPOM di dalam pengawasan obat dan makanan, lanjut Wenny, Komisi IX DPR RI telah mengusulkan Rancangan Undang-undang (RUU) pengawasan obat dan makanan agar instistusi BPOM menjadi diperkuat. Mengingat peredaran obat dan makanan ilegal, palsu dan kadaluarsa makin marak.

“Nantinya rancangan RUU BPOM itu akan menjadi payung hukum. Masyarakat akan mendapatkan jaminan keamanan atas mutu produk, obat dan makanan. RUU ini juga mendesak untuk diselesaikan, sebab keterbatasan kewenangan badan POM dinilai jadi salah satu kendala sistem pengawasan obat dan makanan kurang optimal,” papar politisi Partai Golkar tersebut.

Wenny pun menambahkan, bahwa
COVID-19 itu nyata. Untuk itu, dirinya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan terutama 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilisasi dan interaksi.

Baca Juga:   Harga Kebutuhan Pokok di Depok Stabil

“Jangan remehkan COVID-19, meskipun saat ini sudah memasuki new normal. Tak hanya itu, kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi COVID-19, dan jangan terprovokasi berita hoaks tentang vaksin,” tegasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Kepala Balai Besar BPOM Bandung, Jawa Barat Susan Gracia Arpan, Pejabat Farmasi Ahli Makanan Ahli Media BPOM Jawa Barat Hendraningrum, Lurah Cipayung Dadi Suhadi, Ketua LPM Dudung, Ketua RT/RW, Kader PKK, Babinsa beserta Bhabinkamtibnas Kelurahan Cipayung.

(po/SINDE)


Baca juga

Komisi IX DPR Sosialisasikan BP2MI di Depok

DEPOK, SINARDEPOK.COM – Anggota DPR RI komisi IX Wenny Haryanto, bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran …