Home / Jabodetabek / Anggota DPR Wenny Haryanto Hadiri “Groundbreaking” UIII
Anggota Komisi VIII DPR RI, Dra. Wenny Haryanto, SH Dapil Kota Depok dan Bekasi.

Anggota DPR Wenny Haryanto Hadiri “Groundbreaking” UIII

sinardepok.com – Anggota Komisi VIII DPR RI, Dra. Wenny Haryanto, SH menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018).

Peletakan Batu Pertama pembangunan UIII dilakukan oleh Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla‎.

Dalam kesempatan itu, Wenny yang membidangi Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan itu mengatakan, pembangunan UIII telah menjadi program strategis nasional.

“UIII telah masuk dalam bagian proyek strategis nasional. Anggaranya pun tidak sepenuhnya dari APBN, namun ada bantuan Internasional,” kata Wenny.

UIII dibangun di atas lahan sekitar 124 hektar dengan tujuh fakultas dan akan menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk membangun pusat peradaban Islam Indonesia.

“Ini kesempatan Indonesia membangun peradaban Islam supaya tidak kalah dengan negara lain seperti Malaysia,” ucap politisi Golkar tersebut.

Perlunya UIII, lanjut Wenny, karena Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia sekitar 204. 847.000 juta jiwa atau 12,7%. Disisi lain, Pemerintah ingin Indonesia memiliki pusat pembelajaran agama Islam bertaraf internasional dan menjadi pusat sience dunia.

“Adanya UIII dapat menghasilkan devisa dari kedatangan para mahasiswa luar negeri yang belajar di Indonesia. Selain itu, Indonesia akan lebih terkenal di bidang pendidikan agama Islam,” ungkapnya.

Terlebih, lokasi UIII terletak di sekitar bangunan tua bersejarah peninggalan Belanda yang telah berusia 200 tahun.

Baca Juga:   Katar 'Amphos' Unit 14 Gandul Terus Tunjukan Taring

“Di lokasi UIII juga terdapat bangunan jaman Belanda, dulu ditempati Gubernur Jendral Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC) Petrus Albertus Van Der Parra yang kini dijadikan cagar alam,” tutupnya.

Di lokasi tersebut, turut dihadiri jajaran menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir‎, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selain itu, turut hadir Wakapolri Komjen Syafruddin, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, ‎Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan beberapa pejabat lainnya. (po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …