Home / Lain-lain / Bangga, Katar Abadijaya Raih Penghargaan Tingkat Nasional
Terima Penghargaan Menteri: (Foto atas) Wakil Ketua Katar Abadijaya, Sukmajaya, Kota Depok Bayu Dimas (kanan) foto bersama Mensos RI, Agus Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (21/4). (Foto bawah) Ketua sub KT RW 03 Kelurahan Abadijaya Nur Alam foto bersama Mensos RI.

Bangga, Katar Abadijaya Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Depok – Karang Taruna Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, dinobatkan sebagai KT Kreatif, Inovasi, Inspirasi dan Teladan tingkat Nasional Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita ke Wakil Ketua KT Abadijaya Bayu Dimas dan Ketua sub KT RW 03 Nur Alam di Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksana Program Pemberdayaan Sosial Tahun 2019 di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, penghargaan yang diberikan atas kreatifitas kampung tiga dimensi (3d-red) pemuda KT Kelurahan Abadijaya karena.

“Selamat untuk pemuda KT Kelurahan Abadijaya, Kota Depok. Kreatifitas pemuda KT yang sudah baik agar dapat dipertahankan, kalau perlu ditingkatkan lagi. Karena KT merupakan teladan dan pilar pemuda. Jadi berikan inspirasi melalui ide-ide kreatif dan inovatif buat teman-teman KT lain. Tentunya dalam upaya menciptakan ide-ide baru,” kata Agus Gumiwang Kartasasmita.

Agus sapaan akrabnya, menilai rakor program pemberdayaan sosial tahun 2019 ini sangat penting dan strategis. Karena dalam upaya mengoptimalkan penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Rapat ini sangat penting dan strategis. Karena kontribusi besar generasi muda dalam upaya penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” ujar Agus yang juga salah satu politisi terbaik partai berlambang pohon beringin itu.

Dijelaskan Agus, sebab penyelenggaraan kesejahteraan sosial Kemensos RI bertumpu pada empat pilar yakni, rehabilitasi sosial, perlindungan dan jaminan sosial, penanganan fakir miskin dan pemberdayaan sosial.

Baca Juga:   Cegah Penimbunan Barang, Pemkot Depok Intensifkan Sidak Pasar Tradisional

Lanjutnya, Empat pilar itu berhubungan dengan pelayanan, rehabilitasi, perlindungan dan jaminan sosial serta penanganan fakir miskin. Semuanya, lebih menitikberatkan kepada penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Sedangkan pemberdayaan sosial lebih pada penguatan potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS) baik perorangan maupun lembaga.

“Diharapkan PSKS secara optimal dapat berkontribusi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang dilaksanakan baik di pusat maupun di daerah masing-masing. Melalui mekanisme dekonsentrasi,” papar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sementara itu, Wakil Ketua KT Abadijaya Bayu Dimas didampingi Ketua sub KT RW 03 Nur Alam menuturkan, pemberian penghargaan dari Mensos RI untuk tingkat nasional ini merupakan suatu kebanggaan KT Kelurahan Abadijaya di Kota Depok.

“Alhamdullilah, KT Kelurahan Abadijaya bisa membawa Kota Depok dengan penghargaan ini. Intinya menjadi KT Kreatif, Inovasi, Inspirasi dan Teladan akan terus ditingkatkan,” tambah Bayu Dimas.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kemensos RI atas kepercayaan yang diberikan kepada KT Abadijaya. Semoga penghargaan ini dapat memicu semangat rekan-rekan pemuda KT di Kota Depok, untuk mampu menciptakan ide-ide yang kreatif dan inovasi lainnya,” tutup Bayu kepada Sinde, Jum’at (22/3/2019).

(mas/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …