Home / Jabodetabek / Bentrok Massa di Sekitar PN Depok, Ini Penjelasan Kamdal
Pasca Bentrok : Suasana massa di depan Kantor PN Depok, Selasa (21/1/2020).

Bentrok Massa di Sekitar PN Depok, Ini Penjelasan Kamdal

Depok, SINDE – Terjadi bentrokan antara dua kubu massa di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Depok, Selasa, (21/1/2020) petang, atau sekitar pukul 18.00 WIB.

Menurut informasi dari pihak Keamanan Dalam (Kamdal) Kejaksaan Negeri Depok, benar adanya terjadi dua kubu massa saling bentrok pasca keluar dari kantor PN Depok.

“Saat dua kubu massa itu bentrok, saya coba melerai dan meminta agar mereka menahan emosi. Langkah ini untuk menghindari hal-hal buruk terjadi yang tidak diinginkan,”jelas Tamin di lokasi kejadian.

Tamin yang saat itu sedang tugas jaga menjelaskan, bentrokan antar dua kubu massa itu belum diketahui penyebabnya dan apa motifnya.

“Tahu-tahu sudah ramai massa di depan PN Depok, hingga pintu keluar kantor DPRD. Saya berupaya melerai kedua massa itu, dan lama-lama mereka mau membubarkan diri,” tuturnya kepada sinardepok.com.

Pantauan wartawan SINDE dilapangan kejadian bermula saat sejumlah massa menghadiri acara sidang di PN Depok. Belum diketahui sidang apa yang dihadiri kedua massa tersebut.

Selepas azan Magrib bentrokan dari dua kubu massa terjadi, dan untungya tidak ada korban dari insiden ini. Karena, berkat sigapnya petugas Kamdal dibantu warga berhasil mencegah betrokan semakin memanas.

(dik/po/SINDE)

Baca Juga:   Dirombak Total, Jabatan Kepsek SMAN dan SMKN di Kota Depok

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …