Berikut Rekomendasi Destinasi Wisata Dengan Campervan di Yogyakarta

oleh
Ilustrasi/Pixabay

Depok, SINDE – Road trip menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di suatu daerah sangatlah mengasyikan. Apalagi sekarang sedang trend road trip menggunakan campervan.

Terlebih lagi berlibur dengan campervan dengan tujuan Yogyakarta yang sudah tidak diragukan lagi keindahan pemandangan dan ragam budaya disana.

Kelebihan berlibur dengan campervan, kamu tidak perlu lagi menyewa tempat penginapan atau hotel untuk istirahat, sebab campervan sudah dimodifikasi agar terasa nyaman untuk beristirahat layaknya di rumah.

Umumnya, beberapa mobil campervan sudah dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur, hingga dapur mini. Berikut dibawah ini rekomendasi destinasi wisata di Yogyakarta dengan campervan:

1. Waduk Sermo

Waduk Sermo yang dikenal dengan keindahan alamnya yang sangat memesona. Waduk buatan ini menyajikan suasana yang tenang, dengan hamparan telaga yang sangat luas dan dikelilingi oleh perbukitan hijau. Kamu bisa chill sambil camping di tepian waduk.

Waduk ini berada di Sremo Lor, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, dan dapat ditempuh dalam waktu 90 menit dari pusat Kota Yogyakarta menggunakan campervan. Untuk masuk ke waduk ini, biayanya terbilang sangat murah. Tiket masuk ke Waduk Sermo sebesar Rp5 ribu per orang, sedangkan ke area camping para pengunjung cukup membayar Rp15 ribu per orang.

2. Tebing Watu Mabur

Lokasi yang satu ini memang ada di tepi tebing! Tapi tenang, lokasinya aman kok. Di sini akan disajikan pemandangan Sungai Oya yang berkelok dan juga terasering sawah yang cantik.

Malam harinya, kamu akan dimanjakan dengan lukisan langit malam yang indah, sambil menikmati secangkir teh hangat bersama orang tersayang.

Baca Juga:   Cek Rute dan Cara Daftar Wisata Keliling Depok dengan Mobil Oren Disini

Tebing Watu Mabur sendiri terletak di Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul. Jika berangkat dari pusat kota Yogyakarta, akan menempuh jarak 24 km dan memakan waktu 1 jam perjalanan menggunakan mobil.

3. Pantai Watu Kodok

Pantai ini diberi nama Watu Kodok, karena konon terdapat dua tebing di sisi barat dan timur yang mirip seperti kodok. Pantai satu ini merupakan pilihan yang tepat untuk camping dengan campervan bersama keluarga.

Pantai Watu Kodok memiliki garis pantai yang luas, ditambah hamparan pasir putih yang bersih. Ombaknya pun terbilang masih sangat cocok digunakan untuk keluarga yang ingin mengajak anak-anak bermain air. Apalagi, selama bermain air akan dikelilingi pohon cemara udang dan pandan laut yang membuat suasana menjadi lebih sejuk.

Pantai yang berada 60km dari pusat kota Yogyakarta ini berada di Kelor Kidul, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, dan dapat ditempuh kurang lebih 2 jam dari pusat kota.

4. Candi Prambanan

Yup, sekarang kamu bisa mengenal lebih dekat Candi Prambanan dengan camping menggunakan campervan di area candi yang sudah ditentukan loh. Kalau kamu berkemah di Candi Prambanan pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, kamu juga dapat menyaksikan secara langsung pertunjukan Ramayana Ballet Prambanan. Pertunjukan ini menggabungkan tari dan drama tanpa dialog dan diangkat dari cerita Ramayana.

Selain pertunjukan seni, Kamu bisa mengejar matahari terbit di Candi Prambanan atau melipir ke Candi Borobudur di Magelamg

Jarak menuju Candi Prambanan sekitar 17 km menuju arah timur dari Yogyakarta. Kira-kira waktu tempuh menuju ke sana menggunakan campervan adalah 30 menit.

No More Posts Available.

No more pages to load.