Home / Jabodetabek / Cegah Corona, Pemuda dan Warga Baktijaya Bebersih Lingkungan
Cegah Corona : Pemuda Katar RW08 Baktijaya bersama warga bebersih lingkungan, Minggu (15/3).

Cegah Corona, Pemuda dan Warga Baktijaya Bebersih Lingkungan

SINDE – Pemuda Karang Taruna (Katar) unit RW 08 Kelurahan Baktijaya bersama warga melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan, Minggu (15/3/2020) pagi.

Ketua Katar unit RW 08 Baktijaya Lotar Albert mengatakan, kegiatan bersih-bersih  lingkungan merupakan kegiatan rutin. Disisi lain, sebagai salah satu upaya pemuda dan warga melakukan  mitigasi virus corona (covid-19).

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini rutin dilakukan pemuda Katar dengan warga. Karena, ini adalah bentuk kesadaran kami guna menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan asri,” kata Lotar Albert.

Adapun, sebelum kegiatan bersih bersih, para pemuda dan warga melakukan senam bersama, dan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Katar Baktijaya dan Ketua RW 08 Baktijaya.

“Meskipun lurah Bhaktijaya tidak hadir, kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Namun, harapan kami  ke depan seluruh aparatur Pemerintahan khususnya di Kelurahan Baktijaya dapat bekerjasama dan mendukung kegiatan pemuda dan warganya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Katar Kelurahan Bhaktijaya Negus Gibran Mayardhi menuturkan kegiatan bersih-bersih lingkungan tak hanya digalakan di RW 08 saja. Akan tetapi, kegiatan ini akan dilaksanakan paralel dua Minggu sekali di setiap RW se-kelurahan Baktijaya.

“Kegiatan bersih-bersih ini akan paralel setiap dua minggu sekali di setiap RW di Kelurahan Baktijaya,” ujarnya Gibran sapaan akrabnya.

Gibran pun berharap, kegiatan ini dapat terus berjalan dan menjadi budaya masyarakat di wilayah Kelurahan Baktijaya. Serta, bisa membangun kembali budaya gotong royong peduli lingkungan.

Baca Juga:   Lihat Nih Kesederhanaan Qonita Lutfiyah! Lesehan Makan Bakso Bersama Warga

“Tujuan utama kegiatan ini untuk membangun kembali budaya gotong royong yang saat ini hampir punah. Juga, agar pemuda dan warga dapat bersinergi untuk bersama-sama membangun wilayah Kelurahan Baktijaya dengan semangat gotong royong,” harapnya.

(dik/PO/SINDE)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …