Home / Lain-lain / Ciptakan Kamtibmas, Polisi Sambangi Warga Samudera
Sinergi : Warga dan Binmas kompak lakukan Kamtibmas bersama.

Ciptakan Kamtibmas, Polisi Sambangi Warga Samudera

Depok, Sinde – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah Binaannya Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya Depok. Bhabinkamtibmas Polsek Sukmajaya terus meningkatkan kegiatan pemberdayaan, ketertiban masyarakat dan koordinasi.

Hal itu dilakukan dalam upaya meningkatkan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa, serta kegiatan kerja sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Tetap tingkatkan Kewaspadaan khususnya dilingkungan masyarakat maupun di tempat bekerja,” jelas Binmas Tirtajaya Bripka Joko H kepada petugas keamanan perumahan,  masyarakat, pemuda dan tokoh agama saat sambangi perumahan Samudera Residence RT01/1 Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya Depok, Sabtu (14/9/2019) siang.

Selain itu, Bripka Joko mengingatkan agar petugas keamanan, khususnya elemen masyarakat agar terus berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas terkait Perkembangan situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Jangan ragu dan sungkan untuk menghubungi Binmas atau Polsek Sukmajaya apabila ada gangguan maupun permasalahan yang muncul di lingkungan,” himbaunya kepada sinardepok.com.

Kedatangan Bhabinkamtibmas di lingkungan perbatasan antara Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya dan Kelurahan Depok, Pancoran Mas itu dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif. Dirinya pun berharap agar masyarakat di wilayah binaannya dapat ikut andil menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

“Selain koordinasi kamtibmas dengan elemen masyarakat, juga sekaligus melakukan pengenalan dan silaturahmi dengan warga wilayah binaan saya. Pada intinya Apabila kamtibmas berjalan kondusif maka aktifitas masyarakat juga berjalan lancar tanpa adanya kendala karena gangguan kamtibmas akan muncul jika kita lengah dalam menjaganya,” tambah Joko.

Baca Juga:   Pemkot Depok Bentuk Kampung Siaga Covid-19

“Kita Jangan Sampai terlena oleh kondisi kamtibmas yang sudah baik ini, kita harus senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan disekitar kita,” tuturnya.

Salah satu tokoh agama Perum Samudera Residence Kelurahan Tirtajaya H. Andri menyambut baik apa yang dilakukan oleh petugas Binmas untuk merangkul para tokoh agama, pemuda dan masyarakat di wilayahnya tersebut.

“Meski kondisi lingkungan sudah aman, kami merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi di wilayah kami ini. Disisi lain, melalui kegiatan ini kami dapat mempererat kerukunan dan silaturahmi antara warga dan kepolisian. Jadi, mari bersama-sama kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan damai khusunya di Kota Depok,” pungkas H. Andre.

(dik/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …