Dalam Musrenbang, Kelurahan Meruyung Prioritaskan Pembangunan Fisik

oleh -8 Dilihat
Lurah Meruyung, Asep Suherman saat memaparkan program pembangunan tahun 2025 saat Musrenbang Kelurahan, Rabu (17/01/24). (Foto : Diskominfo Depok).

Depok, SINDE – Pembangunan fisik menjadi usulan prioritas Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo untuk tahun 2025. Usulan tersebut telah disepakati dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Meruyung yang digelar pada Rabu (17/01) di Kampung Cemara.

“Usulan untuk tahun 2025 sebenarnya lebih berimbang antara fisik dan non fisik. Namun, pembangunan fisik kami prioritaskan atas kesepakatan bersama dengan ketua lingkungan,” ujar Lurah Meruyung, Asep Suherman dikutip melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dirinya mengatakan adapun pembangunan yang akan dikakukan meliputi, pembuatan drainase, perbaikan jalan lingkungan berupa pengaspalan, betonisasi dan paving blok. Kemudian, renovasi jembatan hingga penurapan lokasi yang rawan longsor.

“Kami juga akan memasang beberapa lampu penerangan jalan umum (PJU) untuk memberikan kenyamanan bagi warga ketika malam hari,” ujarnya.

Lebih lanjut, kendati demikian ungkap Herman, usulan non fisik tetap diakomodir. Tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan non fisik tetap ada seperti pengelolaan sampah, Kelurahan Layak anak, penguatan Bunda PAUD serta Kampung Cerdah Ramah Keluarga (Kampung Caraka),” tutupnya.

Baca Juga:   Lewat Musrenbang, Kelurahan Mampang akan Fokus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

No More Posts Available.

No more pages to load.