Home / Hukum / Kejaksaan Depok / Dampak Pandemi COVID-19, Kejari Depok Bagikan 300 Paket Sembako ke Pemukiman Kumuh
Peduli : Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok bagikan ratusan paket sembako ke warga pemukiman kumuh Lembah Abadijaya, Sukmajaya Depok, Kamis (30/4).

Dampak Pandemi COVID-19, Kejari Depok Bagikan 300 Paket Sembako ke Pemukiman Kumuh

SINDE – Untuk kedua kalinya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok membagikan paket sembako kepada warga membutuhkan dan kurang mampu. Kali ini bantuan tersebut menyasar kepada warga di pemukiman kumuh wilayah Lembah Abadijaya, Sukmajaya Depok, Kamis (30/4/2020).

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan mencari nafkah sehari-hari di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi yang diwakili Kepala Seksi Intelegen (Kasi Intel) Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan, bakti sosial yang kedua kali ini merupakan bentuk nyata program Kejaksaan Negeri Depok peduli kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Sebanyak 300 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mi instan, gula pasir dan susu dibagikan kepada masyarakat di seputaran pemukiman kumuh yang dihuni oleh pemulung.

“Bantuan kedua ini masih sama berasal dari sumbangan para pegawai Kejaksaan di setiap bidang yang peduli untuk berbagi dengan sesama. Sebelumnya bantuan juga dilakukan Kejari Depok bersama Ikatan Adhyaksa Darma Karini (IAD) pada Kamis 23 April lalu,” kata Herlangga.

Herlangga pun menuturkan, para Kepala Seksi (Kasi) dan pegawai Kejaksaan yang membagikan paket sembako menggunakan masker dan sarung tangan. Hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan serta menerapkan physical distancing.

“Untuk menghindari kerumuman mekanisme penyaluran bantuan dilakukan secara mobile dan on the spot langsung ke sasaran penerima bantuan,” jelas mantan Kasubag Protokol dan Pengaman Pimpinan Kejaksaan Agung RI ini.

Baca Juga:   Dapat Bantuan CSR, Kejari Depok Prioritaskan Bangun Pelayanan Publik

Sementara warga penerima bantuan sembako yang tinggal di pemukiman kumuh itu mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Kejari Depok atas bantuan paket sembako yang diberikan.

“Alhamdullilah, terima kasih atas bantuan sembako ini. Jujur, akibat dampak pandemi corona bantuan sembako memang kami sangat butuhkan. Penghasilan harian keluarga kami umumnya dari hasil mulung, Terlebih masa PSBB di Kota Depok diperpanjang,” ungkap salah satu warga Nurlela.

Sebelumnya diketahui, Kejari Depok bersama Ikatan Adhyaksa Darma Karini (IAD) tealah menggelar Bhakti Sosial (Baksos) dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga, Kamis (23/4) lalu.

Adapun kegiatan tersebut masih menyasar kepada masyarakat yang membutuhkan yang terdampak ekonominya akibat virus Covid-19. Bantuan bagi mereka yang punya penghasilan harian dan pas-pasan seperti pemulung, pengemis, pengamen, dan ojek online (Ojol) yang tersebar di wilayah Kota Depok.

(dik/po/SINDE)

Baca juga

Ziarah TMP Kalimulya Kejaksaan Depok

Kajari Depok Pimpin Ziarah ke TMP Kalimulya

SINDE – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan HUTIkatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-20, Kepala Kejaksaan Negeri …