Home / Hukum / Kejaksaan Depok / Dapat Bantuan CSR, Kejari Depok Prioritaskan Bangun Pelayanan Publik
SinarDepok.com
BRI salurkan CSR ke Kejaksaan Negeri Depok, Rabu (29/7).

Dapat Bantuan CSR, Kejari Depok Prioritaskan Bangun Pelayanan Publik

SinarDepok.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, menerima bantuan pembangunan gedung tilang dari BRI Margonda Depok, Rabu (29/7/2020).

Gedung tilang ini akan dimaksimalkan untuk menjalankan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dalam pelayanan publik di Kejari Depok.

Kajari Depok Yudi Triyadi menjelaskan, saat ini Kejaksaan Negeri Depok tengah memprioritaskan pelayanan untuk publik, salah satunya bangunan loket tilang.

“Kami dari Kejari Depok tengah berupaya untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dalam memberikan pelayanan yang maksimal untuk publik, salah satunya pembangunan loket tilang ini,” ujar Kajari Depok Yudi Triyadi didampingi Kasi Datun Rully Tri Prasetyo dan Pimpinan BRI Cabang Depok Rahmat Merdeka, Selasa (29/7).

Yudi Triyadi menambahkan, salah satu inovasi zona integritas yang dilakukan Kejari Depok yaitu membangun pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) pada layanan tilang.

“kami juga telah mengembangkan aplikasi perkara berbasis TI. Sehingga masyarakat dapat melihat informasi status perkara, jaksa sebuah perkara, dan seterusnya,” katanya.

Kemudian, pihaknya juga telah menjalankan aplikasi pelayanan besuk tahanan berbasis teknologi informasi. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang bolak-balik ke Kejari Depok, hanya untuk sekedar melihat jadwal besuk dan meminta tanda tangan dan lainnya.

“Kasian warga yang tinggalnya jauh, mau besuk kesini, trus minta tanda tangan kesini. Udah berapa waktu dan biaya terbuang. Jadi ngga efisien, makanya ini dibenahi biar lebih praktis,” ujar mantan Asintel Kejati Jambi ini.

Baca Juga:   Kajari Depok Yudi Triyadi Promosi Jadi Kabag Reformasi dan Birokrasi di Kejagung

Tak hanya itu, capaian Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok dalam meraih predikat terbaik Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2020 sudah tercapai. Raihan pemaparan melalui video conference WBK ini karena inovasi-inovasi di lingkungan kerja telah dilakukan, khususnya di Kejari Depok

“Alhamdullilah, Kejaksaan Negeri Depok sukses menjadi yang terbaik WBK melalui pemaparan video conference  (vicon-red) tahun 2020 di satker wilayah Jawa Barat,” tambah Kasi Datun Kejari Depok sekaligus ketua WBK di Kejari Depok.

(po/dik/SINDE)

https://www.kejaksaan.go.id/

Baca juga

Sinardepok.com

Kasus First Travel Masuki Babak Baru, Tim Kuasa Hukum Ajukan PK

SinarDepok.com – Tiga Terpidana perkara penipuan dan penggelapan dana calon jemaah Umrah melalui agen perjalanan  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *