Home / Jabodetabek / Selain Tangani Covid-19, Dedi Supandi Juga Fokus Antisipasi Ancaman Banjir Depok
Dedi Supandi
PJS Walikota Depok Dedi Supandi usai menghadiri giat silaturahmi bersama wartawan DMC, Rabu (14/10).

Selain Tangani Covid-19, Dedi Supandi Juga Fokus Antisipasi Ancaman Banjir Depok


SinarDepok.com – Banjir, masih menjadi salah satu fokus permasalahan yang dialami oleh Kota Depok. Beberapa lokasi, sering kali menjadi langganan banjir terutama ketika musim penghujan, salah satunya di Jalan Protokol Margonda. 

PJS Wali Kota Depok Dedi Supandi menegaskan, telah meninjau langsung bersama Gubernur Jabar beberapa setu yang bisa dijadikan sarana untuk menampung air banjir, diantaranya Setu Rawa Besar dan Pladen.

“Ini masih kita rapatkan, untuk kebutuhannya (penanganan banjir) seperti apa,” ucap Dedi menghadiri giat silahturahmi bersama wartawan Depok Media Center (DMC), Rabu (14/10/2020).

Menurut dia, sebagai penanganan jangka pendek selain sebagai penampung banjir, Setu Pladen akan dijadikan tempat pariwisata sehingga, dapat dinikmati masyarakat dan memiliki nilai tanggung jawab.

“Lalu di pladen juga, ada sodetan ke arah sini dan itu kurang penambahan,” bebernya.

Kemudian, untuk mengatasi sampah di gorong – gorong dirinya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan disambut baik dengan rencana penyediaan alat berupa bor pengangkat sampah.

“Jadi alatnya seperti bor, tapi orang – orang pembersih gorong gorong bisa masuk beberapa nantinya bisa untuk mengangkut sampah,” katanya.

Alat tersebut telah dijanjikan oleh Gubernur Jabar yang kini tengah dibuat oleh PT Pindad. Hal tersebut, juga bagian dari penanganan jangka pendek terhadap penanganan sampah.

“Sementara itu, untuk jangka panjangnya kemungkinan besar sodetan dari Setu Pladen itu, akan dijadikan drainase besar, Paparnya.

Baca Juga:   Moment HUT ke-21, DPRD Depok Gelar Paripurna Tentang Pandangan Umum 4 Raperda

(po/ok/SINDE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *