Home / Jabodetabek / Depok Terima Bantuan 21,8 Miliar
Silaturahmi : Anggota DPRD Profinsi Jawa Barat (Jabar) Komisi IV Fraksi PKS Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi, IR. H. Imam Budi Hartono ketika memberikan bibit pohon duren, kepada wartawan Harian Sederhana Bambang.B. Topo, Selasa (5/2) sore.

Depok Terima Bantuan 21,8 Miliar

Depok – Anggota DPRD Profinsi Jawa Barat (Jabar) Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi, Imam Budi Hartono (IBH) konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat dan konstituennya.

Hal tersebut disampaikan Imam Budi Hartono kepada sinardepok.com ketika dikediamannya Perumahan Akasia, Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (5/2/2019).

Pria yang duduk di Komisi IV Fraksi PKS DPRD Provinsi Jabar tersebut juga memaparkan, Kota Depok di tahun 2019 ini telah disetejui akan menerima anggaran bantuan APBD Provinsi Jabar mencapai 21,8 Miliar.

Kata dia, jumlah tersebut akan direalisasikan dari beberapa kegiatan, seperti pemberian bantuan dalam bidang infrastruktur pada Pekerjaan Umum (Kebinamargaan, Pengairan, Tata Ruang dan Pemukiman), Pengendalian dan Perlindungan Lingkungan Hidup, Perencanaan dan Pengendalian, dan lainnya.

“Kurang lebih bantuan Jabar di Kota Depok mencapai 21,8 Miliar. Pos anggaran bantuan paling besar adalah untuk Jamkesmas. Sementara sisanya melingkupi persampahan, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) komunal, peningkatan infrastruktur jalan dan banyak lagi,” kata IBH sebutan akrabnya, Selasa (5/2/2019) kemarin.

Politisi dari PKS tersebut juga menuturkan, meskipun penerima bantuan jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) anggarannya paling tinggi. Tetapi pada dasarnya anggaran itu merupakan bamtuan iuran jaminan kesehatan dan diluar Jamkesmas.

“Bantuan APBD untuk iuran kesehatan serapannya lebih tinggi bisa mencapai 15, 662 Miliar. Sisanya untuk bantuan penanganan masalah banjir Kali Laya, untuk persampahan, Ipal Komunal dan sebagainya. Diaisi lain, anggaran itu juga diluar dana bamtuan hibah dari aspirasi saya,” pungkas IBH.

Baca Juga:   Ayu Ting Ting Ikut Semarakan Hari Jadi Golkar Depok ke-55

Sementara itu, serapan dana hibah untuk masyarakat di Kota Depok, lanjut IBH, lebih kepada bantuan kepada pemuda Karang Taruna, Lembaga Pendidikan Formil, bantuan kendaraan mobil Ambulance, dan lain-lain. Untuk itu, diharapkan untuk usulan aspirasi khusunya di Pemprov Jabar dapat terealisasi dengan baik.

“Disamping realisasi bantuan Provinsi Jabar untuk Kota Depok. Mudah-mudahan aspirasi saya dapat terlaksana dan terealisasi dengan baik. Intinya sebagai anggota Dewan, saya akan terus memperjuangkan dan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan aspirasi-aspirasi rakyatnya lebih banyak lagi, umumnya di Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi,” ungkap IBH.

(po/ndra/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …