Home / Hukum / Kejaksaan Depok / Di Bawah Guyuran Hujan, Korps Adyaksa Depok Tetap Semangat Bagikan Bantuan Sembako
Korps Adyaksa Depok berbagi sembako
Kejaksaan Peduli : Jajaran Korps Adyaksa Depok berbagi sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Di Bawah Guyuran Hujan, Korps Adyaksa Depok Tetap Semangat Bagikan Bantuan Sembako

SINDE – Di tengah guyuran hujan yang turun Rabu (06/05/2020) sore, tak menyurutkan niat dan semangat personil Korps Adhyaksa Depok untuk membagikan sembako kepada warga dan masyarakat yang terdampak Covid 19.

Kegiatan pembagian sembako dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triadi, SH. MH dan Kepala Cabang BTN Depok Wisnu Agus Prijanto, SE, diikuti para jajaran jaksa di Kejari Depok. Adapun pemberian sembako kali ini dilaksanakan di wilayah Kampung Lio Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

“Kegiatan ini adalah program Korps Adhyaksa Kejaksaan Republik Indonesia (RI) Peduli yang melaksanakan membagikan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” Kata Kajari Depok Yudi Triyadi yang diamini Kacab BTN Depok Wisnu Agus Prijanto, Rabu (6/5).

Selain itu, kegiatan baksos ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata kepedulian insan Adhyaksa sebagaimana arahan pimpinan tertinggi di Kejagung RI dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat.

“Ini merupakan bentuk nyata kepedulian insan Adhyaksa dan tentunya sesuai dengan arahan Pimpinan tertinggi di Kejagung RI dan Kejati Jabar,” pungkas Yudi Triyadi.

Sementara itu salah satu penerima sembako menyambut baik aksi solidaritas yang dilakukan oleh jajaran di Kejari Depok. Warga juga bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukan oleh Kejari Depok.

“Saya mewakili warga yang hari ini menerima bingkisan dari Kejaksaan Depok, mengucapkan beribu-ribu rasa terima kasih yang turut membantu warga kami yang membutuhkan di lingkungan Kampung Lio ini,” kata Joko salah satu penerima bantuan sembako.

Baca Juga:   Kejaksaan Bidik Kasus Korupsi di Depok

Disisi lain, tampak senyuman tanda kebahagiaan jelas terlihat dari para penerima bantuan sembako. Salah satunya  Darsih (55) yang mengaku sangat bahagia dikunjungi para korps Adyaksa ini.

“Saya ucapkan terima kasih banyak, dan saya doakan seluruh jajaran di Kejaksaan Indonesia selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” tutup Darsih.

Peduli Terdampak Covid-19 : Jajaran Kejaksaan Negeri Depok bagikan bantuan di lokasi Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa kawasan Depok, pada Selasa (5/5).

Sebelumnya Kepala Seksi Intelijen (Kastel) Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan, giat Kejaksaan RI peduli tersebut ditunjukan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di enam (6) wilayah diantaranya, di Kota Depok, Bekasi, Tangerang, Cianjur, Karawang dan Cibinong.

“Di Depok sendiri pemberian sembako menyasar pada warga yang terdampak Covid-19. Sebelumnya, pada Selasa (5/5) bantuan diberikan di dua panti asuhan yatim piatu dan kaum dhuafa, yakni di Asrama Yatim & Dhuafa AL Baasith Kampung Sawah Cilodong dan Panti Asuhan Yatim & Dhuafa Alhayya Cipayung Depok. Selanjutnya, Rabu (6/5) di wilayah pemukiman Kp. Lio Kelurahan Depok, Pancoran Mas,” tutur mantan Kasubag Protokol dan Pengaman Pimpinan Kejaksaan Agung RI ini.

(dik/po/SINDE)

Baca juga

Catherine Wilson Terancam Hukuman Penjara 12 Tahun

SinarDepok.Com – Kejaksaan Negeri Depok menerima berkas perkara kasus narkoba model Catherine Wilson alias Keket. …