Home / Jabodetabek / Digelar Virtual, Forum Renja DPRD Depok Fokus ke Pelayanan Masyarakat
Rapat Renja forum Perangkat daerah digelar secara virtual, Selasa (22/2/2022).

Digelar Virtual, Forum Renja DPRD Depok Fokus ke Pelayanan Masyarakat

DEPOK, SINDE – Rapat Rencana Kerja (Renja) Forum Perangkat Daerah Sekretariat DPRD Tahun Anggaran 2023 digelar virtual, Selasa (22/2/2022).

Rapat dibuka langsung Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Depok Nina Suzana yang mengusung tema “Optimalisasi Pelayanan Sekretariat DPRD terhadap Peningkatan Peran dan Tri Fungsi DPRD dalam Pembangunan Kota Depok,”.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Depok Teuku Muhammad Yusufsyah Putra dan Sekretaris DPRD Kota Depok Kania Parwanti, dan selaku nara sumber Kepala Bapeda Kota Depok Dadang Wihana.

Secara virtual Nina Suzana mengatakan, Forum Rencana Daerah atas nama Pemerintah Kota Depok Tahun 2022 perencanaan tahun 2023, sangat mengapresiasi semua pihak khususnya kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Depok atas kegiatan ini. Forum Renja ini, kata dia, berbagai usulan perencanaan yang akan ditetapkan dapat ditingkatkan dalam hal pelayanan kepada masyarakat umum, khususnya warga Kota Depok untuk tahun 2023.

Nina juga memaparkan, forum rencana perangkat daerah adalah bagian dalam proses perencanaan pembangunan antar pemangku kepentingan kebijakan perangkat daerah, yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

“Forum renja ini akan menampung penajaman, aspirasi, dan kesepakatan atas usulan dokumen yang sesuai dengan prioritas yang sudah masuk dalam agenda RPJMD,” paparnya.

Sementara itu di tempat yang sama Sekwan DPRD Depok Kania Parwanti mengatakan, mengenai kinerja tugasnya dan fungsi Kesekretariatan DPRD Kota Depok.

Baca Juga:   Wiiih! Promo Awal Tahun, PDAM Depok Gratiskan Biaya Pasang Baru

“Tugas dan fungsi kami, khususnya dalam melaksanakan pelayanan administratif kepada DPRD, seperti Pelayanan Administratif Kesekretariatan DPRD, Pelayanan Administratif Pengelolaan Keuangan, Pelayanan Administratif Fasilitasi Penyelenggaraan Rapat-Rapat dan Pengkoordinasiaan Tenaga Ahli,” katanya.

(hum/po/SINDE)


Baca juga

Proyek Tol Cijago Seksi III Terhambat, Ini Penyebabnya

DEPOK, SINDE – Pelaksanaan pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi III kemungkinan tak sesuai target …