DKP3 Depok Salurkan Bantuan Pangan Segar untuk Ibu Hamil di Kelurahan Depok

oleh
Lurah Depok, Herman menyerahkan bantuan pangan segar berupa daging ayam dan telur kepada seorang ibu hamil, belum lama ini. (Foto: Dokumentasi Kelurahan Depok.) 

Depok, SINDE – Puluhan ibu hamil dan ibu nifas di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas mendapatkan bantuan bahan pangan segar dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok.

Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya percepatan penurunan kasus stunting di Kota Depok, khususnya Kelurahan Depok.

Lurah Depok, Herman menjelaskan, bantuan pangan segar yang diberikan kepada 20 ibu tersebut adalah ayam dan telur. Pembagian bantuan ini sudah berlangsung dua kali sejak awal Desember 2023.

“Alhamdulillah 2 ekor daging ayam dan 3 pak telur ayam berisi 10 butir ini akan sangat bermanfaat dikonsumsi para ibu hamil dan ibu pasca melahirkan untuk tambahan asupan makanannya,” jelasnya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Menurut Herman, pada saat hamil kurangnya asupan energi akan menyebabkan kekurangan energi kronis atau KEK dalam diri ibu. Rendahnya konsumsi gizi pada ibu hamil juga berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan janin.

Lanjutnya, akibat hal itu akan berdampak buruk pada janin yang berujung pada stunting. Guna mencegah agar tidak terjadi, Ibu hamil harus mengonsumsi protein hewani salah satunya dari hasil bantuan pangan segar tersebut.

“Semoga melalui bantuan pangan segar ini dapat membantu ibu hamil memperoleh asupan gizi baik dan tidak terjadi lagi stunting di Kelurahan Depok,” pungkasnya.

Baca Juga:   Layangkan SP3, Lienda: Penggarap Lahan UIII Harus Kosongkan Lahan Secara Sukarela

No More Posts Available.

No more pages to load.