DPUPR Angkat Delapan Ton Sampah Kali Cabang Barat Secara Manual

oleh -1 Dilihat
Satgas DPUPR melakukan pengangkatan sampah KCB di Jalan Raya Grogol, Kecamatan Limo, Jumat (22/12/23). (Foto:Dok.DPUPR)

Depok, SINDE – Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan pengangkatan sampah Kali Cabang Barat (KCB) di Jalan Raya Grogol, Kecamatan Limo. Sampah seberat delapan ton berhasil diangkut dengan cara manual.

“Kami turunkan satgas yang terdiri dari satu regu atau 10 personel untuk melakukan pengangkatan sampah di KCB. Hasilnya, sebanyak delapan ton sampah berhasil diangkut dengan hanya menggunakan tenaga satgas,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Jumat (22/12/23).

Dikatakannya, keberadaan sampah pada aliran sungai sering kali menambah beban sampah. Karena sudah mengandung air dan sulit untuk ditangani.

“Semakin berat sampah karena terendam air menjadi salah satu kendala. Satgas butuh tenaga ekstra untuk mengevakuasi sampah yang jumlahnya sangat banyak,” ucapnya.

“Pekerjaan ini tidak selesai hari ini, besok (23/12) akan kami lanjutkan sampai KCB berfungsi secara normal,” terangnya.

Citra berpesan, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Serta secara bahu membahu melakukan kerja bakti di lingkungan. Agar permasalahan sampah bisa teratasi.

“Kesadaran masyarakat terkait pentingnya membuang sampah pada tempatnya itu perlu. Agar persoalan sampah di Kota Depok bisa diatasi bersama,” tutupnya.

Baca Juga:   Ini Arahan Sekda Depok Kepada Tim Desk Pemilu dan Pilkada

No More Posts Available.

No more pages to load.