Home / Jabodetabek / Farabi Bagi-bagi Petai Gratis Saat “Blusukan” di Pasar Tumpah Situ Rawa Kalong
Petai Gratis : Ketua DPD Partai Golkar Depok Farabi El Fouz Arafiq (kanan) berikan petai gratis kepada warga di pasar tumpah situ rawa kalong, Minggu (16/2).

Farabi Bagi-bagi Petai Gratis Saat “Blusukan” di Pasar Tumpah Situ Rawa Kalong

SINDE – Melaksanakan arahan dari DPP partai berlambang pohon beringin, seluruh calon yang mendaftar untuk Pilkada harus melakukan sosialisasi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas para calon.

Mengenakan jaket kuning, dipadu dengan baju, celana dan kacamata hitam, serta wajah tampan menambah menarik para pengunjung di Pasar Tumpah Situ Rawa Kalong. Adalah Farabi El Fouz Arafiq yang menjadi magnet di situ yang berada di Kelurahan Curug, Cimanggis.

Farabi panggilannya didampingi para anggota DPRD Kota Depok Juanah Sarmili, Supriatni, Nurhasim, Tajudin Tabri, dan sejumlah kader partai berlambang pohon beringin ini menyempatkan diri untuk menyapa para pedagang pasar tumpah dan memberikan buah petai dan sarapan gratis bagi warga di tepi Situ Rawa Kalong sebelum melihat kondisi revitalisasi situ tersebut.

“Saya mendukung kegiatan pasar tumpah ini. Saya sangat mendukung program-program yang pro rakyat, khususnya perdagangan dan UMKM,” kata Farabi

Disisi lain, program keberadaan situ-situ di Kota Depok harus ditonjolkan dan ditata. Dengan adanya normalisasi dan revitalisasi situ akan memberikan dampak luas bagi masyarakat. Antara lain berpotensi sebagai kawasan wisata, hingga peningkatan ekonomi yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan warga.

“Program kami menyeluruh salah satunya, situ-situ harus ditonjolkan, ditata dan dikelola dengan baik. Pada akhirnya wisatanya maju, perekonomiannya pun menjadi baik. Kami juga mendorong agar revitalisasi situ-situ lainnya dipercepat. Nantinya, warga Depok juga dapat menikmatinya,” ucap Farabi yang juga dokter spesialis anak tersebut.

Sementara itu Ketua Pokdarwis Situ Rawa Kalong, Muhammad Nurdin mendukung dan mengapresiasi kedatangan calon walikota atau walikota Depok dari partai Golkar Farabi El Fouz Arafiq ke situ rawa kalong ini.

Baca Juga:   Gara-gara Kerjasama Datun dan BKD, Kejaksaan Depok Terima Penghargaan

Kata dia, kunjungan mereka memberikan dukungan dan kepedulian pada situ-situ di Dopok, khususnya Rawa Kalong. Terlebih  prospek kedepan bisa menjadi destinasi dan pariwisata.

“Alhamdullilah.. artinya kunjungan mereka mendukung dan peduli pada situ di kota depok. Apalagi beliau (Farabi el fouz Arafiq) berencana nyalon menjadi walikota atau wakil walikota. Minimal salah satu objek kampenye beliau ingin membuat destinasi wisata situ di seluruh kota Depok. Setu yang tidak terpelihara menjadi terpelihara, juga dapat menciptakan lapangan pekerjaaan dan dunia usaha,”ungkap Nurdin.

Saat ini upaya yang sudah dilakukan dalam memanfaatkan situ menjadi tempat hiburan adalah diadakannya area jogging track. Selanjutnya, Pokdarwis Situ Rawa Kalong akan terus berupaya melakukan peningkatan pembangunan wahana destinasi air yang memiliki fasilitas wisata air, wisata edukasi, taman bermain keluarga, outbound, panggung seni budaya, sentra kuliner, sentra industri kreatif, sentra komunitas kreatif, serta kegiatan mancing mania.

“Tahun 2020 ini, Insyaallah akan ada lanjutan revitalisasi situbrawa kalong, seperti dibangun gedung pentas seni budaya, ritel kios, dan lainnya. Intinya sarana penunjang tempat pariwisata,” terangnya.

Nurdin berpesan kepada semua anggota Pokdarwis Situ Rawa Kalong untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait keberadaan situ tersebut. Selain itu, pihaknya terus berupaya agar semakin mendapat dukungan dari pemangku kepentingan untuk meningkatkan fasilitas di sekitar Situ Rawa Kalong itu.

“Semoga situ Depok salah satunya rawa kalong terus diberikan dukungan dalam meningkatkan fasilitas untuk masyarakat,” pungkasnya.

(dik/po/SINDE)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …