Home / Jabodetabek / Forum Lintas Ormas dan LSM di K3D Depok Munculkan Ide-ide Brilian
Sinergi : Pertemuan forum lintas ormas, LSM dan pemangku kepentingan di K3D Kota Depok, Selasa (14/1/2020).

Forum Lintas Ormas dan LSM di K3D Depok Munculkan Ide-ide Brilian

Depok, SINDE – Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) menjadi fasilitator sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di kota Depok. Komitmen ini guna menciptakan suasana yang rukun, aman dan damai khususnya di Kota Depok.

Salah satu pendiri K3D, Bowo mengakui pihaknya ditunjuk untuk menjadi tuan rumah pertemuan lintas Ormas, LSM dan seluruh tokoh masyarakat kota Depok di acara dengan tema Membangun dan Mencintai Kota Depok.

Beberapa Ormas dan LSM yang hadir pada acara tersebut di antaranya adalah DPP LSM Hardline Kota Depok, M1R Kota Depok, Brain LSM, DPC Laskar Banten Kota Depok, FBR Kota Depok, BRINUS Kota Depok, SEKBER Aktivis Kota Depok, Pemuda Pancasila. Bahkan, kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim Kota Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj, Danramil Beji Depok Kapten Inf Tafip
Kapolsek Beji Depok Kompol, Yenny Angreini Sihombing, Perwakilan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, dan perwakilan dari Instansi Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok.

“K3D mencoba menginisiasi pertemuan lintas ormas dan LSM agar keadaan di kota Depok yang kita cintai ini tetap kondusif. Disisi lain, agar terciptanya suasana Depok yang aman, tertib dan juga rukun,” tuturnya, Selasa (14/1/2020).

Tak hanya itu, kata Bowo, pihaknya mengajak ormas dan LSM untuk bisa berkontribusi secara aktif dan partisipatif dalam membangun Kota Depok yang tercinta ini. Sebagaimana tempat K3D di Jalan Margonda-Juanda Depok ini memiliki stigma buruk tentang maraknya aksi kriminal atau kejahatan jalanan. Namun pusat kota Depok ini telah berubah menjadi lebih baik, aman dan suasana lingkungannya lebih indah.

Baca Juga:   Kejari Depok Jalankan Gerakan Indonesia Bersih

“Ini bentuk K3D miliki rasa cinta kepada Depok, khususnya lingkungan. Karena tahu lah dulu tempat ini seperti apa, stigmanya dulu Djuanda – Margonda banyak begal dan rawan aksi kejahatan. Alhamdullilah, setelah dibangun taman, Pos Polisi, dan pos Pol PP jadi terlihat lebih aman, rapih, dan indah,” ujar salah satu kreator K3D ini.

Sementara salah satu inisiator kegiatan forum lintas Ormas dan LSM Regy Loen mengatakan, selain kegiatan ini guna menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib, juga sebagai wadah silaturahim dan menjaga sinergitas antar ormas dan LSM di Kota Depok. Tak hanya itu, kegiatan positif ini telah menghasilkan ide-ide yang Inspiratif dalam berpartisipasi membangun Kota Depok.

“Jadi kegiatan ini gak hanya sekedar ngopi-ngopi dan ngobrol-ngobrol saja. Akan tetapi, selain ajang silaturahmi antar pemangku kepentingan, ormas dan LSM juga diharapkan dapat menghasilkan ide-ide inspiratif untuk ikut berkontribusi membangun Kota Depok,” singkat Regy Loen sekaligus Ketua LSM DPP Hardline Kota Depok.

(dik/po/SINDE)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …