Home / Jabodetabek / Gerakan Lawan Corona, Bamusi Depok Guyur Bantuan APD dan Sembako
Guyur Bantuan : Bamusi Kota Depok berikan bantuan APD ke RS Sentra Medika Cimanggis Depok, dan paket sembako kepada guru ngaji, GP Ansor serta para Janda, Selasa (21/4).

Gerakan Lawan Corona, Bamusi Depok Guyur Bantuan APD dan Sembako

SINDE – Bahu-membahu dalam upaya penanganan pandemi Corona COVID-19 terus diperlihatkan berbagai pihak, termasuk para kader-kader dan sayap partai PDI Perjuangan di Kota Depok.

Kali ini, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok, yang merupakan sayap Islam PDI Perjuangan mendistribusikan bantuan kepada tenaga medis maupun warga yang paling rentan terdampak virus mematikan tersebut.

“Menghadapi wabah Corona, PDI Perjuangan menggerakkan gotong-royong di masyarakat. Solidaritas sosial. Saling berbagi dan membantu, seperti perlengkapan tenaga medis dan terhadap warga yang paling rentan akibat krisis ini,” kata Hj. Afifah Alia, ST Ketua Bamusi Kota Depok, Selasa (21/4/2020).

Adapun bantuan tersebut berupa Alat Perlengkapan Medis (APD) yang diberikan kepada RS Sentra Medika di Cimanggis Depok. Bantuan APD diterima langsung oleh Dr. Ika Safrina, MKK, PJS.

Selain itu, bantuan ratusan paket sembako diberikan kepada GP Ansor dan guru pengajian se-Kota Depok. Bantuan diterima langsung oleh Ketua GP Ansor Depok Ustad Qodir. Selanjutnya, bantuan sembako untuk para janda yang tersebar di wilayah Kelurahan Kalimulya, Cilodong Depok.

“Kali ini, kami memberikan 150 paket sembako secara door to door. 100 paket untuk guru ngaji se-Kota Depok dan GP Ansor. 50 paket untuk para janda dan perlengkapan APD yang diserahkan ke RS Sentra Medika Cimanggis Depok. Meskipun tidak terlalu banyak, bantuan tersebut diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok warga dan tenaga medis,” ujarnya.

Baca Juga:   Komunitas Fotografi Depok Silaturahmi Sambil Berbagi Ilmu Lewat Event

Perempuan yang berencana maju sebagai calon Wakil Wali Kota Depok ini menjelaskan, wabah corona telah menimbulkan berbagai efek. Secara ekonomi, praktis mengalami perlambatan. Di lapisan paling rentan, misalnya, para pekerja harian terancam tidak bisa bekerja. Pedagang tidak bisa berjualan. Tenaga serabutan, tidak bisa mendapat penghasilan.

“Jadi, tak hanya Bamusi kawan-kawan dari Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Depok, seperti Veronica Wiwin Widarini, Indah Ariani dan Fransiscus Samosir juga ikut bergotong-royong mengumpulkan dana. Hasilnya, kami putuskan untuk membantu memberikan sembako untuk dibagikan pada lapisan sosial yang paling rentan, serta APD untuk tim medis,” pungkasnya.

(dik/po/SINDE)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …