Home / Jabodetabek / Gerakan Pemuda ‘BARIS’ Milenial Siap Menangkan Paslon Idris-Imam di Pilkada Depok
Deklarasi relawan 'Bersama Idris Sawangan Baru' (Baris) yang diinisiasi ketua DPC PPP Hj. Qonita Lutfiyah.

Gerakan Pemuda ‘BARIS’ Milenial Siap Menangkan Paslon Idris-Imam di Pilkada Depok

SINARDEPOK.com – Generasi milenial diharapkan bisa melek dalam politik. Khususnya, menggunakan hak suaranya dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Ketua Relawan Sahid Sawangan Baru Yopi Syafrudin mengatakan akan sangat bangga jika kaum generasi milenial ikut andil dalam meramaikan kontestasi pesta demokrasi Pilkada Kota Depok yang akan digelar serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya bangga sekali di perhelatan Pilkada 2020 ini ternyata bisa membangkitkan motivasi generasi milenial untuk lebih ikut terjun langsung dan memberikan andil dalam menggunakan hak suaranya,” kata Yopi Syafruddin dalam acara deklarasi relawan ‘Bersama Idris Sawangan Baru’ (Baris) yang diinisiasi ketua DPC PPP,  Qonita Lutfiyah di kawasan Sawangan Depok, pada Sabtu (10/10/20) sore.

Menurut Syafrudin, kemajuan kota Depok saat ini sangat membutuhkan sumbangan pikiran dari kalangan anak muda.

“Sebagai anak muda, kita mempunyai peranan penting dalam melibatkan diri dalam politik. Pemuda harus memiliki ruang apresiasi untuk politik. Jika anak muda tidak ikut politik maka peluang kehancuran Kota Depok akan semakin besar. Oleh karena itu, kalangan muda harus terlibat dalam politik untuk membangun kota ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Syafrudin juga menjelaskan sosok ketua DPC PPP yakni H. Qonita Lutfiyah. Ia mengatakan Qonita adalah putri kesayangan dari seorang tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Sukro Ma’mun yang sampai saat ini konsisten dengan pendiriannya.

Baca Juga:   Kejari Depok Dianggap Pantas Raih Predikat WBK 2020

“Ibu Qonita ini adalah anak dari seorang kyai, dulu itu (ayah Qonita-red) disebut macan podium, kalau beliau pidato itu luar biasa,” ungkapnya.

Syafrudin pun mengakui, Qonita telah banyak memberikan bantuan untuk pembangunan infrastruktur, jalan lingkungan, saluran drainase di wilayah Sawangan Depok.

“Qonita ini anggota dewan, misalnya untuk wilayah Sawangan Baru, tahun besok hampir 500 juta bakal digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur, jalan lingkungan, gorong-gorong (drainase) dan lain-lain,” jelasnya.

Sebagai warga Sawangan Baru, lanjutnya, dirinya ikut mendukung dan memenangkan dukungan Qonita di Pilkada Depok, yaitu paslon nomor urut 02 Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

“Perhatian terhadap kampung kita di Sawangan Baru, Ibu Qonita mendukung Idris-Imam. Jadi, kita sebagai warga wajib ikut apa yang dianjurkan oleh Qonita untuk mendukung Idris-Imam,” paparnya.

Syafrudin pun berharap relawan Baris yang baru saja mendeklarasikan diri untuk mendukung dan memenangkan Idris-Imam dapat mengamankan suara di seluruh TPS di Sawangan Baru.

“Di Sawangan Baru ada 12000 sekian suara, amankan suara itu. Kalau TPS ada 38, kawal semua setiap TPS. Setiap warga berhak mengawal, berkoordinasi dengan yang lainnya, dan mudah-mudahan kita menang,” tegasnya.

(po/SINDE)

Baca juga

Janji IBH untuk Kota Depok Jika Menang Pilkada 2020

Sinardepok.com – Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut 2, Imam Budi Hartono (IBH) berjanji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *