Home / Lain-lain / Geser Petahana, Haryanto Raih Suara Terbanyak LPM Depok
Sah : Haryanto resmi terpilih menjadi ketua pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Depok periode 2019-2022.

Geser Petahana, Haryanto Raih Suara Terbanyak LPM Depok

Depok – Haryanto secara resmi terpilih menjadi ketua pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Depok periode 2019-2022. Haryanto yang juga Ketua RT 01/01 Kelurahan Depok itu, berhasil unggul dengan memperoleh 68 suara.

Haryanto menggeser dua calon kandidat lain, yakni LPM petahana Adi Ghofur dengan 40 suara dan Endang Sodiqkin dengan 18 suara.

Dari 126 pemilih, semua ikut memberikan hak suaranya. Mereka yang memberikan hak pilih terdiri dari para RT, RW, Tokoh Masyarakat, kader PKK, Pemuda Karang Taruna (KT), Pokdarkamtibnas, dan FKCS se-Kelurahan Depok.

Ketua LPM terpilih Haryanto mengatakan, akan melanjutkan program kepengurusan kewilayahan sebelumnya agar lebih baik lagi. Disisi lain, dirinya akan mengedepankan kebutuhan masyarakat di setiap lingkungan RW maupun RT. Disisi lain, menjalin sinergitas baik dengan tiga pilar dan seluruh stake holder wilayah khususnya di Kelurahan Depok.

“Program LPM sebelumnya akan saya lanjutkan dengan baik. Pada intinya saya akan melibatkan langsung setiap ketua RT dan RW apa yang menjadi kebutuhan yang prioritas,” kata Haryanto kepada sinardepok.com, Minggu (28/7/2019).

Ia pun menjelaskan tentang program-program kewilayahan selama tiga tahun kedepan. Pendidikan, Pemberdayaan Pemuda dan olahraga, Infrastruktur pembangunan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan menjadi prioritas.

“Saya nanti akan melibatkan langsung melalui peran aktif ketua RT dan RW. Intinya fungsi LPM hanya wadah menjembatani usulan dari masyarakat itu. Nantinya usulan itu akan disampaikan langsung ke Pemerintah daerah maupun anggota DPRD. Itu lah tugas dan fungsi kami. Intinya, pendidikan, pemuda dan olahraga, infrastruktur, dan perekonomian UMKM akan menjadi program prioritas,” tutur Haryanto.

Baca Juga:   Polresta Depok Cokok 5 Calo SIM

(ald/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …