Home / Jabodetabek / Hari Air Sedunia, Wakil Wali Kota Depok: Jaga dan Hargai Air
Peringatan hari air sedunia Pangkalan Komunitas Ciliwung, Grand Depok City, Senin (22/3)

Hari Air Sedunia, Wakil Wali Kota Depok: Jaga dan Hargai Air

Sinardepok.com – Air adalah sumber kehidupan, tetapi masih banyak masyarakat yang abai akan arti penting air dan bagaimana menjaganya agar tetap lestari.

Imam Budi Hartono selaku Wakil Wali Kota Depok mengajak untuk menjaga dan merawat sumber daya vital tersebut.

“Air merupakan unsur elemen yang sangat penting bagi kehidupan manusia,oleh karena itu pada hari ini saya mengajak masyarakat untuk bisa menghargai element penting yang satu ini,” ujar Imam saat di temui pada peringatan Hari Air Sedunia di Pangkalan Komunitas Ciliwung, Grand Depok City, Senin (22/3/2021)

Dalam hal tersebut, Imam juga mengatakan bahwa manfaat dari air sungai banyak sekali. Karena sebagian masyarakat di Kota Depok masih menggunakan air PDAM, dimana air tersebut bersumber dari air sungai.

“Manfaat air sungai ini banyak banget ya, apalagi masyarakat kita rata-rata masih menggunakan air PDAM dimana air itu berasal dari sungai,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, Imam mengajak di momentum hari air sedunia ini untuk menjaga dan menghemat air, menjaga lingkungan, melakukan penghijauan, dan tidak membuang sampah dan limbah ke sungai, situ, laut dan sumber sumber air lainnya.

“Mulai sekarang, saya menghimbau agar masyarakat lebih aktif dalam memanfaatkan dan menjaga air. Tujuannya, agar tetap lestari dan juga bersih,” pungkasnya.

(taufiq/po/SINDE)

Baca Juga:   Debat Paslon, Ini Penilaian Warga Kota Depok

Baca juga

Rusdy Nurdiansyah Terpilih Jadi Ketua PWI Depok

Sinardepok.com – Rusdy Nurdiansyah terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Jawa Barat, periode 2021-2024. …