Home / Nasional / Harlah ke-95 NU, Sejumlah Guru Agama dan Kiai di Garut dapat Bantuan APD
PC NU Kabupaten Garut, Indonesia Respon serta OK OCE Peduli bagikan sejumlah APD ke para Kiai dan guru Agama.

Harlah ke-95 NU, Sejumlah Guru Agama dan Kiai di Garut dapat Bantuan APD

sinardepok.com – Dalam rangka memperingati hari lahir Nahdhatul Ulama (NU), PC NU Kabupaten Garut menggelar kegiatan sosial dengan membagikan seperangkat Alat Pelindung Diri (APD) COVID-19.

APD diberikan kepada para Kiai yang sering menyolatkan jenazah pasien COVID-19. Pemberian APD tersebut didukung oleh Indonesia Respon serta OK OCE Peduli.

“Alhamdullilah, pemberian APD ke para kiai ini dapat terlaksana dengan baik. Tak terlewat kegiatan berjalan lancar atas dukungan berbagai elemen bangsa, khususnya Indonesia Respon dan OK OCE Peduli,” kata KH. Amin Muhyidin, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Garut, Minggu (31/1).

Dirinya pun mengatakan sangat berterima kasih dan sangat bersyukur kepada Allah SWT atas kolaborasi berbagai elemen bangsa. Tentunya, aksi nyata pemberian APD kepada kiai ini dapat melindungi mereka dari resiko terpapar virus mematikan tersebut.

“Di kesempatan ini, saya mengucapkan rasa terima kasih dan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mentakdirkan NU Garut dapat berkolaborasi dengan Indonesia Respon serta OK OCE Peduli. Aksi nyata ini dapat melindungi para kiai dari resiko terpapar COVID-19. Kami berharap, bentuk apresiasi berbagai elemen ini dapat dirasakan eksistensinya oleh masyarakat, khususnya para kiai dan guru agama di kampung Kabupaten Garut,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Bendahara PCNU Kabupaten Garut Rd. H. Hendi Muhyidin menambahkan, bahwa kegiatan istimewa ini bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) Nahdhatul Ulama yang ke-95.

Baca Juga:   Lurah Panmas Jadi Tersangka Kasus Kerumunan Hajatan di Depok

“Diusianya yang ke-95, harapan kami NU semakin berkontribusi positif bagi kemaslahatan anak bangsa, khususnya para tenaga kesehatan di masa pandemi ini. Semoga kontribusi ini semakin meneguhkan cita-cita luhur Nahdhatul Ulama sesuai dengan apa yang diniatkan oleh pendirinya, Hadratus syaikh KH. Hasyim Asyaari,” ungkapnya.

Senada dengan Rd. H. Hendi Muhyidin, Ketua LAZIZNU Kabupaten Garut A. M. Muhyiddien yang turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Indonesia Respon serta OK OCE Peduli atas keterlibatannya dalam rangkaian kegiatan sosial ini.

“Semoga Indonesia Respon serta OK OCE Peduli semakin diterima kehadirannya di tengah masyarakat, karena aksi sosial ini nyata dan tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Indonesia Respon Hanif Sholahuddin menyatakan bahwa kolaborasi ini memberikan harapan ditengah masa pandemi ini.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kemanusiaan dan kebangsaan kita semakin membaik untuk terus peduli, terutama dalam berbagai peristiwa dan musibah yang menimpa negeri ini. Khususnya kepada NU kabupaten Garut yang semakin dirasakan kiprahnya oleh masyarakatnya demi kemajuan Indonesia,” katanya.

(po/mud/SINDE)


Baca juga

Pemkot Depok Dukung PPKM Level 4

DEPOK, SINARDEPOK.COM – Dalam mensukseskan perpanjangan PPKM Level 4, Pemerintah Kota Depok semakin gencar melakukan …