Home / Jabodetabek / Hujan Deras Guyur Depok, Dua Rumah di Komplek Samudera Longsor
Longsor : Warga mengamati kondisi bangunan rumah yang longsor di perum komplek Samudera Depok.

Hujan Deras Guyur Depok, Dua Rumah di Komplek Samudera Longsor

Depok, SINDE – Bencana longsor terjadi di Perumahan Kompleks Samudera Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas Depok, akibat hujan deras sepanjang hari. Dua rumah di komplek pelayaran tersebut runtuh akibat longsor.

Menurut ketua RT 03/06 Nana Sumarna kedua rumah tersebut berada di wilayah RW 06.

“Warga yang terdampak itu ada di RT 02 dan RT 03 wilayah RW 06,” ujar Nana, Rabu (1/1/2020).

Nana juga mengatakan bahwa longsor memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Longsor terjadi saat hujan masih mengguyur yaitu sekitar pukul 06.45 WIB.

“Kejadian longsor itu sekitar pukul 06.45 pagi. Tinggi longsor sekitar 30 meter,” sebut Nana.

Bencana Longsor : Kondisi longsor di lingkungan RW 06 Perum Komplek Samudera wilayah Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas Depok, Rabu (1/1/2020) pagi.

 

Dilokasi yang sama Lurah Depok, Audi Wira Saputra menghimbau kepada warga yang berdampak untuk segera mencari tempat pengungsian sementara. Sementara untuk penanganan awal pihaknya sudah melaporkan kejadian longsor ini ke OPD Dinas terkait.

“Kami sudah laporan ke Satgas PUPR, dan saat ini mereka sedang melakukan penanganan lalu untuk warganya kita berikan imbauan untuk mengungsi sementara di tetangga lain atau sanak saudara,” jelas Audi.

Diketahui, terdapat tebing jurang setinggi 30 meter di perumahan Samudera yang longsor. Insiden tersebut menyebabkan dua rumah mengalami kerusakan. Selain dua rumah tersebut, terdapat 2 bangunan rumah lain di RT03/06 yang rawan longsor. Karena kondisinya sejajar dengan dua bangunan rumah yang telah longsor.

Baca Juga:   Barber Shop Kian Menjamur di Kota Depok

(dik/po/SINDE)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …