Home / Lain-lain / Hujan Satu Jam, Rumah Warga di Depok Kebanjiran
Air Kali Meluap : Banjir melanda rumah warga di Jalan Pertanian Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya Depok, Rabu (4/12).

Hujan Satu Jam, Rumah Warga di Depok Kebanjiran

Depok, SINDE – Hujan deras yang mengguyur Kota Depok tidak lebih dari satu jam menyebabkan rumah warga di wilayah Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya Depok, terendam banjir, Rabu (4/12/2019). Ketinggian air mencapai hingga 30 cm.

Berdasarkan pantauan SINDE, hujan deras mengguyur Kota Depok sekitar pukul 17.30 WIB selama satu jam. Hujan menyebabkan sejumlah ruas jalan protokol tergenang air.

Genangan air terjadi di mana-mana. Seperti sepanjang jalan di Jalan Tole Iskandar dan Jalan Parung Serab KSU Sukmajaya Ketinggian air bervariasi antara 30 sampai 50 cm. Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas padat merayap.

Pengguna jalan terpaksa mengurangi laju kendaraannya lantaran tingginya genangan air. Selokan air yang ada tak mampu menampung tingginya debit air hujan sehingga meluber dan menimbulkan genangan air di jalan.

Sementara beberapa rumah di jalan Pertanian RT04/5 Kelurahan Tirtajaya , terendam banjir. Ketinggian airhampir mencapai lutut orang dewasa. Air mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 18.00 WIB atau kurang dari satu jam setelah diguyur hujan deras. Warga tampak keluar rumah dan  bergotong royong membuang air yang masuk di dalam rumah dengan menggunakan peralatan seadanya untuk dibuang keluar.

Salah satu warga Alam kepada Harian Sederhana menjelaskan, banjir ini menyebabkan dua rumah warga dan lokasi pemancingan terendam banjir. Banjir sudah menjadi langgaran setiap kali hujan deras mengguyur Kota Depok.

Baca Juga:   IRSID Gelar Kompetisi Futsal U-14

“Pasti kalau hujan deras satu jam saja sudah banjir. Air kali cikumpa meluap, resapan air tidak berfungsi maksimal,” katanya.

Biasanya, lanjut alam, air akan surut seiring intensitas hujan yang mulai turun. Namun pihaknya berharap ada langkah dari Pemerintah Kota (Pemkot) agar wilayahnya aman terbebas dari banjir.

Senada disampaikan warga lain, Yadi Saleh. Dia mengeluhkan banjir yang kerap melanda rumahnya jika hujan deras mengguyur Kota Depok.

“Setiap hujan deras, pasti rumah saya kebanjiran, akibat aliran kali meluap,” keluhnya.

(dik/po/SINDE)

https://www.kejaksaan.go.id/

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …