Home / Jabodetabek / HUT ke-69 Kodam Jaya Gelar Syukuran Serentak
Serentak : Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kodam Jaya/Jayakarta di Yayasan Panti Asuhan Asuwantimur Jalan Raya Abdul Gani RT 05/04 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

HUT ke-69 Kodam Jaya Gelar Syukuran Serentak

Sinardepok – Acara Syukuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kodam Jaya/Jayakarta di Yayasan Panti Asuhan Asuwantimur Jalan Raya Abdul Gani RT 05/04 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Kamis (27/12).

Acara HUT Kodam Jaya/Jayakarta yang diadakan serentak tahun 2018 dengan tema ‘Kodam Jaya Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat Guna Mewujudkan Kedamaian Wilayah’ tersebut dihadiri Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Joni Supriyanto, Danramil 03/Sukmajaya, Kapt Inf. Suyono, Ketua Yayasan Panti Asuhan Asuwantimur, Nurhayati, Kasat Binmas Polsek Sukmajaya, Akp Ahmad, Camat, Lurah yang mewakili, beserta ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, syukuran ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan peningkatan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Lebih bertujuan agar kemanunggalan TNI dan rakyat bisa ikut merasakan dan mampu membangun wilayah teritorialnya masing-masing,” ujar Pangdam Jaya, Joni Supriyanto.

Karena itu, syukuran kali ini mengundang seluruh unsur dan elemen masyarakat beserta para tokoh-tokoh ulama atau instansi hukum dan pemerintahan yang mempunyai peran penting di berbagai bidang. “Alasan melibatkan semua unsur di semua titik (tempat), seperti mengundang rekan-rekan dari Kepolisian dan instansi yang sudah bekerja sama, karena kami adalah wadah pemersatu bangsa yang harus mampu melindungi semua kelompok warga negara,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Pangdam, kegiatan syukuran dilakukan di 148 tempat secara serentak. Baik satuan tempur seperti Detasemen/Batalyon hingga Brigade/Resimen. Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) mulai dari Koramil, Kodim dan Korem maupun jajaran Badan Pelaksana (Balak).

Baca Juga:   Ketika Barak Ikuti Jejak Pasukan Ka'bah Berjuang di Pilkada Depok

“Jadi kegiatan ini dilakukan serentak agar semua berbaur dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah teritorialnya masing-masing. Salah satunya Syukuran kali di wilayah Kecamatan Cilodong Depok ini,” tuturnya.

Namun demikian, Pangdam pun menyampaikan bahwa syukuran ini juga merupakan inovasi Binter (Pembinaan Teritorial) yang dapat dilakukan oleh setiap satuan. “Jadi teritorial adalah fungsi utama TNI AD, bukan hanya urusan Koramil, Kodim dan Korem. Satuan Balak pun harus melakukannya,” ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa sekaligus pemberian bantuan dan santunan kepada puluhan anak yatim yayasan Panti Asuhan Asuwantimur. Tak hanya itu, ketua Yayasan pantia asuhan pun memberikan sebuah cendera mata kepada Danramil 03/Sukmajaya, Kapt Inf. Suyono. (Po)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …