Home / Jabodetabek / I.A.D Wilayah Depok Serahkan Bantuan Korban Banjir
Bantuan Banjir : Jajaran I.A.D Wilayah Kota Depok berikan sejumlah bantuan kepada korban banjir.

I.A.D Wilayah Depok Serahkan Bantuan Korban Banjir

Depok, SINDE  – Bantuan untuk korban bencana banjir di Kota Depok, terus mengalir. Mulai dari organisasi kemasyarakatan, komunitas, hingga instansi pemerintahan vertikal maupun horizontal.

Tak terkecuali bantuan sosial (Bansos) juga diberikan oleh kaum Ibu sekaligus para Istri jajaran Kejaksaan yang tergabung dalam Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (I.A.D) wilayah Kota Depok.

Di lokasi kegiatan bansos, Ketua I.A.D wilayah Kota Depok Juraida mengatakan, pada dasarnya I.A.D memiliki program tanggap bencana. Namun, kedatangannya menemui para korban banjir ini atas panggilan hati, dan bentuk kepedulian antar sesama terutama bagi masyarakat yang terkena musibah bencana banjir.

“Memang I.A.D miliki program tanggap bencana, tapi kami datang kesini atas dasar kepedulian dan panggilan hati melihat para korban banjir. Dengan berbagi kebahagian dan sedikit rejeki, mudah-mudahan dapat membantu mereka,” katanya kepada sinardepok.com, Selasa (7/1/2020) kemarin.

Ia menyampaikan, agar masyarakat yang menjadi korban banjir untuk bersabar dalam menghadapi musibah ini. Disisi lain, masyarakat juga harus bisa menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

“Intinya, saya ingin menyampaikan kepada para korban harus bersabar, dengan apa yang sudah menjadi takdir dari Allah ini. Dibalik bencana banjir ini, saya yakin ada kebahagiaan yang tersembunyi. Maka itu kita harus bersyukur dan banyak berdoa kepadanya,” ujar Juraida.

Adapun pemberian bantuan kepada para korban banjir berupa sembako, perabotan alat rumah tangga, dan lainnya. Bantuan di dua lokasi tersebut, diberikan langsung secara simbolis kepada masing – masing pengurus RW di wilayah RW 14 Kelurahan Depok, Pancoran Mas Depok dan wilayah RW 01 Kelurahan Pondok Cina, Beji Depok.

Baca Juga:   Kedatangan Bunda Elly Farida Disambut Hangat IAD Kejaksaan Depok

“Alhamdullilah, di dua lokasi korban banjir, kami telah memberikan bantuan sembako, alat-alat pembersih rumah, dan kebutuhan pokok lainnya,” tutur Ibu sekaligus istri dari Kajari Depok berparas cantik ini.

Berikan Semangat : Kajari Depok Yudi Triyadi memberi semangat dan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di kawasan Kampung Lio Depok, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya jajaran Kejari Depok telah terlebih dulu memberikan bantuan kepada para korban banjir di wilayah Kota Depok. Diantaranya, bantuan diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir dipemukiman padat penduduk Kampung Lio Kelurahan Depok.

“Jajaran para Jaksa Depok juga ingin merasakan apa yang dirasakan masyarakat Depok khususnya mereka yang menjadi korban banjir. Juga ingin berbagi doa dan semangat,” ungkap Yudi Triyadi beberapa waktu lalu.

(dik/po/SINDE)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …