Home / Lain-lain / Ibu – Ibu Majelis Taklim Khairunissa Tetap Eksis
Tetap Eksis : Kegiatan pengajian ibu - ibu Majlis Taklim Khairunissa Kelurahan Depok.

Ibu – Ibu Majelis Taklim Khairunissa Tetap Eksis

Depok – Kegiatan pengajian ibu – ibu Majelis Taklim Khairunissa Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, masih terus eksis hingga sekarang.

Anggota kelompok pengajian Majlis Taklim Khairunissa Emi menerangkan, berbagai ilmu agama dipelajari dalam kegiatan yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu tersebut.

Mulai dari pelajaran fikih, tauhid, adap berprilaku yang baik dan sebagainya. Selain itu mereka juga sering mengikuti pengajian diberbagai tempat, termasuk di kantor Kelurahan dan Kecamatan.

“Alhamdulillah, ibu-ibu di sini (Komplek Samindo-red) aktif ikut pengajian. Pelaksanaannya rutin seminggu dua kali, hari Rabu dan Jum’at,” terang Emi kepada Sinde, kemarin.

Ibu empat anak tersebut juga menjelaskan, tidak hanya pengajian, pihaknya pun melakukan santunan untuk keluarga kurang mampu dan anak-anak yatim serta yatim piatu.

Bantuan kegiatan sosial ini didapatkan dari kumpulan anggota pengajian Khairunissa. Selain itu, sisa uang tersebut digunakan untuk operasional dan keperluan kelompok pengajian.

“Mudah-mudahan kedepan pengajian ini tetap eksis, generasi muda pun diharapkan untuk ikut terlibat,” harapnya.

Sebelumnya, salah satu pengurus pengajian Majelis Taklim Khairunissa Tuti Magdalena menuturkan, pemberian santunan kepada anak yatim yang kurang mampu diutamakan bagi warga lingkungan Komplek Samindo RW 06, Kelurahan Depok.

Pelaksanaan kegiatan sosial umumnya dilakukan pada momentum peringatan hari-hari besar islam. Misalnya, dalam rangka memperingati Muharram dan hari besar Islam lainnya.

“Jadi ayo berlomba berbuat kebaikan di jalan Allah, dengan berbagi dengan anak yatim dan janda-janda yang kurang mampu,” pungkasnya.

Baca Juga:   Cegah Penimbunan Barang, Pemkot Depok Intensifkan Sidak Pasar Tradisional

Dikatakan Tuti sekaligus ibu ketua DKM Masjid Jami Samudera itu menambahkan, adapun dibentuknya majelis taklim Khairunissa ini untuk menjaga kemaslahatan umat dan tujuan sosial masyarakat seperti menyalurkan infak, sedekah, zakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Memang sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat muslim untuk membantu antar sesama, terutama kepada warga tidak mampu,” ungkapnya.

(dik/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …