Home / Jabodetabek / Ini Cara Rutan Depok Berikan Kenyamanan Waltah dan Terdakwa Saat Sidang Online
Sidang Online : Seorang terdakwa (kanan) menjalani sidang online di Rutan kelas 1 Depok, Selasa (21/4). Tampak dihadiri Karutan Dedi Cahyadi (kiri) dan petugaa Waltah Kejari Depok Novianto dan Karyo (tengah).

Ini Cara Rutan Depok Berikan Kenyamanan Waltah dan Terdakwa Saat Sidang Online

SINDE – Para terdakwa di Rutan Kelas I Depok menjalani sidang dengan sistem online. Hal itu dilakukan seiring dengan merebaknya virus Corona (Covid-19) di sejumlah daerah di Kota Depok. Sehingga antisipasi pun harus dilakukan.

Kepala Rutan Kelas I Depok Dedy Cahyadi mengatakan, untuk memfasilitasi kegiatan sidang online tersebut, pihaknya menyulap ruang aula rutan menjadi lokasi kegiatan sidang online bagi para terdakwa.

Adapun, aula yang kini disulap ruang sidang online itu nampak dilengkapi dengan satu unit komputer beserta pengeras suara, yang digunakan untuk proses sidang. Disisi lain, petugas Waltah Kejaksaan bersama pihak Rutan Depok juga ikut mendampingi juga mengawasi jalannya persidangan.

“Jadi, sudah beberapa Minggu lalu, sistem persidangan online telah dijalani oleh sejumlah terdakwa. Intinya kenyamanan terdakwa dan waltah dalam persidangan menjadi kepuasan kami dalam menyelenggarakan sidang secara online dalam rangka pencegahan penyebaran wabah covid-19 yang sedang melanda Negara kita ini,” kata Dedy Cahyadi di sela melakukan peninjauan langsung proses sidang online yang dihadiri petugas Waltah Kejari Depok, Novianto dan Karyo.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh petugas di Rutan Depok untuk selalu berkoordinasi dengan petugas Waltah Kejari Depok dalam penyelenggaraan agenda persidangan.

“Saya intruksikan kepada seluruh petugas untuk membantu dan koordinasi yang baik dengan petugas Waltah demi kelancaran agenda sidang,” ujarnya.

(dik/po/SINDE)

Baca Juga:   DPRD Depok Gelar Paripurna Rencana Kerja AKD

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …