Home / Jabodetabek / Ini Jadwal Debat Paslon Pilkada Depok
KPU Depok rencananya akan gelar debat Paslon akhir bulan November ini.

Ini Jadwal Debat Paslon Pilkada Depok

Sinardepok.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Nana Shobarna mengumumkan, debat kandidat Pilkada Depok akan diselenggarakan tiga kali.

Tiga rangkaian agenda debat kandidat akan disiarkan di televisi swasta nasional, sehubungan dengan pembatasan hadirin dalam acara debat karena situasi pandemi Covid-19.

“Untuk debat, insya Allah kami akan laksanakan tiga kali. Pertama 22 November, debat kedua 30 November, lalu debat yang ketiga di tanggal 4 Desember,” kata Nana, belum lama ini.

Debat pembuka kandidat di Pilkada Depok rencananya digelar pada Kamis 22 November, pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB disiarkan di Studio i News.

Debat kedua pada Senin 30 November pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB disiarkan di Studio Kompas TV.

Sedangkan debat ketiga Jum’at 4 Desember, dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00 WIB s.d 21.00 WIB di Studio TV One.

Nana mengatakan, kesempatan debat sebanyak tiga kali merupakan hal positif demi mendongkrak partisipasi pemilih pada pemungutan suara 9 Desember mendatang.

Pasalnya, target partisipasi pemilih pada Pilkada Depok 2020 mencapai 77,5 persen, naik jauh walaupun dalam situasi pandemi ketimbang tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2015 yang hanya sekitar 56 persen.

Debat yang diselenggarakan tiga kali juga dianggap dapat menguji kesiapan para kandidat akan visi-misi dan programnya.

“Kami ingin memaksimalkan pelayanan kepada pasangan calon. Dalam ketentuannya, kami maksimal dapat melaksanakan tiga kali (debat), maka kita laksanakan tiga kali,” ujar Nana.

Baca Juga:   Warga Korban Banjir Terima Bantuan Kejari Depok

“Kami juga berharap pasangan calon dapat memaksimalkan elaborasi visi-misi program mereka. Semakin banyak debat yang kita lakukan, tentu semakin banyak kesempatan mereka menyampaikan visi-misinya,” pungkas dia.

(po/kmps/SINDE)


Baca juga

Pengamat : Debat Pilkada Depok, Paslon Idris-Imam Jauh Lebih Unggul

Sinardepok.com – Pengamat Politik Political and Public Policy Studies, Jerry Massie, menyebut pasangan calon (Paslon) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *