Home / Jabodetabek / Intip Semarak Pawai Obor Warga Cikumpa Sambut Bulan Ramadhan 1443 Hijriah
Sejumlah anak ikut semarakan pawai obor yang digelar warga Cikumpa Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Senin (28/3) malam.

Intip Semarak Pawai Obor Warga Cikumpa Sambut Bulan Ramadhan 1443 Hijriah

DEPOK, SINDE – Sejumlah warga Cikumpa, Kelurahan Sukmajaya, Sukmajaya Depok, melakukan pawai obor pada Senin (28/3/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pawai obor dimulai dari Gg. Kinan KSU lalu melewati Jalan Qoryatussalam, kemudian menuju kawasan perkampungan warga di Jalan Gg H. Lisan, dan berakhir di Masjid Baitun Nur.

Pantauan sinardepok.com, pawai obor diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Bagian depan rangkaian pawai diawali dengan marawis. Di belakangnya diikuti oleh ornamen ondel-ondel. Peserta pawai bahkan membawa tulisan karton menyambut Ramadhan 1443 H.

Selama pawai, shalawat Nabi Muhammad terus dikumandangkan. Pawai pun dijaga oleh panitia dan dibatasi dengan tali tambang.

Pawai yang mengusung tema “Sambut Ramadhan Dengan Rasa Syukur” ini dibuka oleh kepala TPQ Al- Mufallah Roihan Sifa Spd yang ditandai dengan membaca doa pembuka.

Dalam sambutannya, kepala TPQ Al- Mufallah Royhan Sifa meminta peserta acara tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Di Cikumpa saat ini kasus Covid-19 sudah melandai, artinya Cikumpa aman, tapi tetap ya patuhi protokol kesehatan,” ujar Royhan Sifa saat membuka acara pawai obor di halaman Masjid Baitun Nur, Senin malam.

Ketua Pelaksana Pawai Obor AM Ibnu Taufik mengatakan, pawai obor ini merupakan acara yang digelar untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Pawai obor ini dijuga dinilai sebagai wadah silaturahmi antar-warga Cikumpa. Adapun,  pawai tersebut didukung oleh Yayasan Peci Kumel Sejahtera.

Baca Juga:   Vaksinasi Tahap 2 di Depok Digelar Komisi IX-Kemenkes RI, Sasar 1000 Peserta

“Selama pandemi dua tahun lalu kami enggak ada pawai obor, baru kali ini saja ada pawai obor. Terima kasih atas dukungan Yayasan Peci Kumel Sejahtera,” ujar Taufik di sela-sela acara pawai obor, Senin malam.

(Bambang Banguntopo/SINDE)


Baca juga

Proyek Tol Cijago Seksi III Terhambat, Ini Penyebabnya

DEPOK, SINDE – Pelaksanaan pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi III kemungkinan tak sesuai target …