Home / Lain-lain / IRSID Gelar Kompetisi Futsal U-14
Fokus : Rapat persiapan kompetisi futsal badan pengurus harian IRSID, beberapa waktu lalu.

IRSID Gelar Kompetisi Futsal U-14

Depok – Kompetisi Futsal Ikatan Remaja Samudera Indonesia muda (IRSID) bertema ‘Lest’s Play Together Fair’ akan digelar pada akhir Juli 2019. Kompetisi futsal tersebut dipertandingkan untuk tingkatan usia 14 tahun, yang dilaksanakan di lapangan Komplek Samudera Indonesia pada 27 – 28 Juli mendatang.

Panitia penyelenggara kompetisi futsal Samudera Ledi Karyadi mengatakan, kompetisi futsal tersebut untuk kelompok umur 14 tahun. Futsal dipilih karena olahraga tersebut sedang berkembang pesat di Indonesia.

Kompetisi ini digelar untuk mencari pemain-pemain berbakat futsal yang nantinya bisa membela Kota Depok hingga futsal Indonesia. Disisi lain, para tim diajarkan untuk bertanding sportif dan adil dalam kompetisi futsal.

Adapun, terdapat belasan peserta tim futsal yang telah mendaftar dalam kompetisi futsal ini, umumnya berasal dari Kota Depok.

“Ada 16 tim yang sudah daftar untuk ikut kompetisi futsal ini. Nantinya, pertandingan futsal dilakukan dengan sistem langsung gugur. Mereka yang juara akan mendapatkan piala tropi IRSID dan uang pembinaan,” kata pria yang akrab disapa Ndi itu.

Sementara itu Ketua RT02/06 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas Depok Asep Yahya menambahkan, olahraga futsal merupakan salah satu wujud pembangunan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul.

Kegiatan kompetisi olahraga, menurutnya sangat penting dan patut dikembangkan oleh semua pihak.
“Dengan kompetisi, kita akan memiliki segudang bibit pemain terbaik dan berbakat,”tutur Asep Yahya.

Baca Juga:   Asmawi dan Friansyah Ditumbangkan Samsuar

Dirinya pun mengapresiasi jajaran panitia, dan pemuda IRSID, dan peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, salah satu kunci sukses dalam hidup adalah dengan berolahraga.

“Kekuatan fisik dan mental harus dimiliki oleh kader-kader muda, agar Kota Depok semakin maju, mandiri dan berdaya saing. Menang atau kalah bukan yang utama, namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mengedepankan sportivitas diatas segala-galanya. Selamat bertanding,” ujarnya.

(dik/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …