Jelang Kejurda Jabar 2024, PERCASI Depok Lakukan Berbagai Persiapan untuk Atlet

oleh -18 Dilihat

Depok, SINDE – Dalam rangka mempersiapkan Kejuaran Daerah (Kejurda) Jawa Barat tahun 2024 di Kabupaten Garut pada Akhir Mei nanti, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Depok melakukan pemeriksaan Medical dan pelatihan non teknis kepada atlet junior.

Pelatihan non teknis itu diberikan untuk memberi sesi motovasi dan rilexsasi kepada atlet junior guna melatih fokus dan ketenangan pikiran dalam waktu bertanding.

“Ada 2 hal yang kami lakukan untuk persiapan kejurda, salah satunya rilexsasi terhadap atlet. Atlet nantinya bisa fokus dan tenang ketika bertanding,” kata Dicky Gunawan selaku plPelatih Non Teknis Percasi Depok, Minggu (19/5/2024).

Sedangkan, lanjutnya, pemeriksaan Medical seluruh atlet diperiksa secara umum, termasuk pemeriksaan kesehatan Gigi atlet Junior Percasi Depok.

“Jadi upaya ini merupakan bukti bahwa Percasi Kota Depok serius membangun dan mengukir prestasi di olahraga 64 petak,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih sesi rilexsasi yang melakukan metode Hypnotherapy ke atlet junior Ario Pringgodany menambahkan, metode Hypnotherapy yang diterapkan kepada atlet sangat memberi banyak manfaat. Manfaat itu, selain bisa mendapat manfaat relaxsasi dan fokus juga tingkat kepercayaan diri akan meningkat dari sebelumnya.

“Metode Hypnotherapy ini sangat banyak manfaatnya, selain memberikan rilexsasi dan fokus, kepercayaan diri atlet juga bisa semakin meningkat. Dengan begitu tingkat kemenangan bisa berpeluang besar,” jelas Ario Pringgodany.

Seperti diberitakan sebelumnya, Percasi Kota Depok akan bertanding di Kejurda Jawa Barat 2024 yang di digelar di Kabupaten Garut pada akhir Mei 2024 nanti.

Baca Juga:   Sore-sore Dirut PDAM Tirta Asasta Datangi Kejaksaan Depok, Ada Apa?

Adapun dalam kejuaraan ini Percasi Kota Depok menargetkan raih 5 sampai 7 Medali Emas. Untuk diketahui, Percasi Kota Depok pernah berhasil raih 3 Medali Emas dan 2 Perak serta 4 Medali Perunggu pada Kejurda Bogor tahun 2023 lalu.

(Guntur)

No More Posts Available.

No more pages to load.