Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Depok, Wenny Haryanto: Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Semua Pihak

oleh
oleh
Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Wenny Haryanto bersama BKKBN Jabar berbagi puluhan doorprize kepada peserta usai melaksanakan kegiatan kampanye percepatan penurunan stunting di Depok, Minggu (12/11).

Depok, SINDE – Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat menggelar kampanye percepatan penurunan stunting bagi warga Depok, Minggu (12/11/2023).

Kegiatan yang digelar di Gedung Yayasan Ganesa Satria, Kecamatan Sukmajaya, ini dihadiri ratusan peserta, di antaranya ibu hamil, ibu menyusui, dan masyarakat umum. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Nessi Annisa Handari.

Dalam kesempatan itu, Wenny Haryanto menyampaikan bahwa stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak di bawah usia 5 tahun akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang. Stunting dapat menyebabkan anak mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan, serta menurunkan kualitas hidup.

“Stunting merupakan masalah serius yang harus segera ditangani. Karena itu, diperlukan kerja sama dan dukungan dari semua pihak untuk menurunkan angka stunting di Indonesia,” kata Wenny.

Wenny menjelaskan, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah stunting, di antaranya: Ibu hamil dan menyusui mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

Kemudian, anak mendapat ASI eksklusif selama 6 bulan pertama. Anak mendapat suplementasi gizi, seperti vitamin A, zat besi, dan yodium. Dan anak mendapat imunisasi lengkap.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya stunting dan pentingnya upaya pencegahan stunting,” ujar Wenny.

Baca Juga:   Komunitas Ojol Depok "Menggema" di Kegiatan Komisi IX DPR RI Bersama Mitra Kerja BKKBN

Nessi Annisa Handari mengapresiasi kegiatan kampanye percepatan penurunan stunting yang digelar oleh Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto dan BKKBN Jawa Barat. Ia mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.

“Kami berharap, dengan adanya kampanye ini, akan meningkatkan kesadaran kita (masyarakat) bahwa pentingnya pencegahan stunting,” ungkap Nessi.

(Bambang banguntopo/SINDE)

No More Posts Available.

No more pages to load.