Home / Lain-lain / Katar Abadijaya Matangkan Program Tahun 2019
Jaga Kekompakan : Sejumlah pengurus Katar tingkat Kelurahan dan Sub RW 14 Abadijaya bahas program sekaligus pembubaran panitia futsal tahun 2018.

Katar Abadijaya Matangkan Program Tahun 2019

Depok – Sejumlah pengurus karang taruna (Katar) di Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, menggelar kegiatan malam keakraban pemuda yang di dilaksanakan di kawasan Cibodas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/2/2019).

Kegiatan malam akrab yang berlangsung selama dua hari satu malam itu, dihadiri para pengurus Katar tingkat Kelurahan Abadijaya, beserta para Katar Sub RW 14. Adapun kegiatan ini dalam rangka melakukan pembahasan program persiapan dan pelatihan Katar Abadijaya, sekaligus acara pembubaran susunan kepanitiaan open tournament futsal u-14 tahun 2018.

“Alhamdullilah, pembubaran panitia futsal ini berjalan dengan lancar dan sukses. Selain itu, di tahun 2019 ini kami juga sedang memantapkan program-program pelatihan pemuda katar, khususnya yang ada di wilayah Kelurahan Abadijaya,” ucap Sekretaris Katar Kelurahan Abadijaya, Dimas Wahyu kepada Sinde, Senin (18/2/2019).

Pria yang memiliki hobi di bidang fotografi tersebut juga menuturkan, pertama pihaknya bakal berencana kembali menggelar open turnamen Futsal u-14 di tahun 2019 ini. Akan tetapi, pergelaran turnamen futsal akan ada sedikit perbedaan. Lanjutnya, perbedaan turnen di tahun 2019 ini, hanya pada pesertanya atau timnya. Nantinya, tim turnamen ini akan melibatkan pemuda katar se-Kota Depok.

“Insyaallah, rencananya bulan Agustus- September 2019 digelarnya turnamen futsal u-14 ini. Nantinya peserta tim futsalnya diharapkan ada perwakilan di masing masing Kelurahan. Jadi jika di Depok totalnya ada 63 Kelurahan, maka diharapkan peserta tim di seluruh kelurahan di Depok dapat ikut mewakili menurunkan tim futsalnya di turnamen ini,” harap Dimas.

Baca Juga:   Buni Yani Dieksekusi Kejari Depok

Sementara itu, untuk lokasi pertandingan turnamen futsal akan kembali dilakukan dilapangan RW 14 Kelurahan Abadijaya. Kata dia, tahun 2019 ini wilayah kelurahan Abadijaya yang menjadi tuan rumah turnamen futsal ini.

“Pelaksanaan turnamen futsal masih sama waktu tahun 2018 di lapangan RW 14. Untuk tuan rumah turnamen diawali di wilayah Kelurahan Abadijaya. Siapapun tuan rumahnya selama menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain, insyaallah turnamen ini akan kembali berjalan lancar dan sukses. Intinya, kegiatan positif para pemuda ini tidak akan berjalan sesuai harapan bila tidak didukung pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” ujarnya.

Tak hanya gelar turnamen futsal, program kegiatan pengurus katar Kelurahan lainnya bersama sub-sub RW wilayah Abadijaya, akan mengadakan pelatihan dalam mempelajari pengelolaan bank sampah.

“Rencana kami pelatihan pengelolaan sampah ini akan diawalidi lingkungan RW 14 dulu. Nantinya, dengan pemberian program pelatihan ini kedepan dapat membuat setiap lingkungan menkadi bersih dan asri, khususnya di RW 14. Terlebih, jika ditambah dukungan warga sekitar lingkungan, pastinya pemuda dan warga mampu mengelola bank sampah demgan sendirinya,” harap Dimas.

(po/ndra/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …