Home / Jabodetabek / Katar ‘Amphos’ Unit 14 Gandul Terus Tunjukan Taring
Terus Eksis : Pemuda Karang Taruna RW 14 Gandul terus menunjukan eksistensinya.

Katar ‘Amphos’ Unit 14 Gandul Terus Tunjukan Taring

Depok – Karang Taruna merupakan sebuah organisasi yang dibentuk untuk memberdayakan orang-orang muda dalam menyelesaikan berbagai masalah di kawasannya. Mereka bisa menjadi penggerak di berbagai kegiatan baik bidang keagamaan, kebersihan, sosial, bahkan pembangunan.

Kumpulan pemuda Karang Taruna yang menamakan dirinya anak muda positif (Amphos) Sub Unit RT 14 wilayah RW 03 Kelurahan Gandul terus berupaya aktif dalam membawa dampak positif kepada para anak muda di wilayahnya.

“Ya, kami sebagai sub unit Katar RT 14 berupaya mengajak anak muda agar lebih produktif baik dalam kegiatan acara maupun menggagas program pelatihan yang membuat wawasan mereka bertambah,” kata anggota Katar Sub Unit 14, Irpan Diani.

Menurutnya, memang anak muda sekarang ini identik dengan gaya hidup yang negatif, namun hal itu membuat dirinya dan teman Katar sub unit 14 lain, ingin merubah pandangan itu dengan rutin membuat program dan kegiatan di lingkungannya.

“Alhamdulillah, sudah banyak yang kami kerjakan di katar sub unit 14 ini. Seperti kegiatan keagamaan pengajian rutin seminggu sekali, Kerja bakti lingkungan, perayaan hari-hari penting seperti idul Fitri, kemerdekaan dan lainnya,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan, untuk dukungan formil maupun materil pelaksanaan program kegiatan yang sudah berjalan dua tahun di Katar sub Unit RT 14 ini menggunakan kumpulan dana Katar.

“Katar Sub Unit 14 baru aktif dua tahun belakangan ini, sebelumnya kan vakum. Sekarang kami hanya mengharapkan program kegiatan kami didukung Pemerintah Kota Depok. Karena selama ini kami masih gunakan dukungan materil kumpulan dari teman-teman. Paling kami pakai proposal yang diajukan ke ketua RW atau donatur warga yang keuangannya berlebihan,” tutur Irpan.

Baca Juga:   Kejari Depok Gelar Sidang Lewat Video Conference

(po/ndra/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …