Home / Jabodetabek / Katar Tirtajaya Bantu Layani Masyarakat Buat e-KTP
Patut Ditiru : Katar Kelurahan Tirtajaya bantu melayani Masyarakat proses pembuatan e-KTP dan KK.

Katar Tirtajaya Bantu Layani Masyarakat Buat e-KTP

Depok – Karang Taruna menjadi wadah bagi pemuda agar menjadi generasi muda berkarya, terampil, mandiri, sehat, unggul, dan berprestasi. Namun hal itu harus dibuktikan dengan aksi kerja nyata, kekompakan, dan dukungan dari seluruh anggota pengurus Katar.

Seperti para pengurus Katar Kelurahan Tirtajaya, ternyata tak hanya mampu merealisasikan sekretariatnya walaupun bekas ruang dapur. Mereka juga bisa secara sukarela melayani masyarakat yang ingin mengurus administrasi pemerintahan seperti e-KTP dan Kartu Keluarga (KK).

“Ini bentuk kesukarelaan dan inisiatif kami saja, ya seperti sekarang ini membantu dan melayani masyarakat yang ingin membuat e-KTP atau KK. Kami juga ingin warga khususnya di Kelurahan Tirtajaya memiliki e-KTP semua,” ungkap salah satu pengurus Katar Kelurahan Tirtajaya Andien kepada sinardepok.com, Minggu (3/2/2019) lalu.

Kata dia, pelayanan secara sukarela yang diberikan kepada masyarakat ini, sebagai wujud partisipasi mendukung pemerintah. Membantu pelayanan e-KTP tersebut lebih kepada melakukan pendataan maupun perekaman kepada pemohon atau masyarakst. Disisi lain, perekaman e-KTP yang serentak dilakukan di 63 Kelurahan Kota Depok, dalam rangka ikut mensukseskan pemilu tahun 2019.

“Kebetulan perekaman e-KTP serentak ini awal dilakukannya sabtu dan minggu pas libur. Jadi kami bantu untuk sementara melayani e-KTP kepada masyarakat, tentu ini bentuk inisiatif dan kepedulian kami, sekaligus dalam upaya mensukseskan pemilu 2019,” ungkap Andien.

(Po/ndra/sinde)

Baca Juga:   Miris, Ruang Sekretariat Katar Kelurahan Tirtajaya Bekas Dapur

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …