Home / Jabodetabek / Katar Unit 17 Panmas Berikan Les Privat Gratis
Peduli : Pemuda Katar Unit 17 Kelurahan Pancoran Mas tawarkan program belajar les privat gratis untuk tingkat SD dan SMP.

Katar Unit 17 Panmas Berikan Les Privat Gratis

Depok – Pemuda Karang Taruna (Katar) Unit RW 17, Kelurahan Pancoran Mas, melakukan sosialisasi program bimbingan belajar (bimbel) kepada warga. Pemberian Bimbel tersebut melalui les privat gratis kepada siswa/i di RW 17.

Ketua Katar Unit 14 Kelurahan Pancoran Mas Adit Abdullah mengatakan, les privat gratis ini atas gagasan dari pemuda Katar Unit RW 17. Kegiatan belajar tambahan ini akan diberikan kepada diluar jam sekolah.

Dijelaskan Adit, adapun metode cara belajarnya akan diberikan secara intensif, yang dilakukan dirumah maupun ditempat yang telah ditunjuk oleh pihak orangtua dari siswa/i tersebut.

“Les privat gratis ini dilakukan 1 kali dalam seminggu. Les privat gratis ini adalah hasil swadaya pemuda Katar di RW 17. Sekarang program sudah berjalan, sementara para pendaftar diprioritaskan untuk warga atau siswa/i yang tinggal dilingkungan RW 17 Kelurahan Pancoran Mas dulu,” kata Adit kepada Harian Sederhana, kemarin.

Adit pun menuturkan, pemberian les privat gratis tersebut, diperuntukan untuk pelajar sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTS. Tentunya, dengan pemberian les privat ini diharapkan dapat membantu mereka dalam memahami kembali materi pelajaran yang sebelumnya telah dipelajari sekolah.

“Program ini kami gagas sebagai bentuk kepedulian kami kepada pendidikan anak. Dan kami sengaja mulai program belajar ini dari lingkungan sendiri dulu. Jadi, program les privat gratis ini dinamakan Ruang Pendidikan Anak (RUPA),” ujar Adit.

Baca Juga:   Pemuda Sukmajaya Ini Lestarikan Budaya Seni Asli Depok Melalui Media Hebel

Tak hanya membuat program bimbel les privat gratis, lanjut Adit, Katar Unit 17 sebelumnya telah memiliki program rutin yang dilakukan sebulan sekali. Seperti pemberian santunan dan edukasi kepada anak yatim piatu di RW 17, dan lainnya.

“Pada intinya kami selalu aktif buat kegiatan sosial dan kepemudaan. Tinggal dukungan pemerintah yang belum kami rasakan, karena selama ini program-program kami selalu dilakukan swadaya,” imbuhnya.

(Po/ndra/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …