Kecamatan Tapos Miliki Balai Penyuluhan KB

oleh -12 Dilihat
Balai Penyuluhan Keluarga Berencan di halaman kantor Kecamatan Tapos. (Foto : Diskominfo)

Depok, SINDE – Awal tahun 2024, Kecamatan Tapos memiliki layanan tambahan untuk masyarakat berupa Balai Penyuluhan Keluarga Berencana.

Balai tersebut terletak di halaman kantor Kecamatan Tapos di sebelah utara.

Camat Tapos, Abdul Mutolib mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membangun Balai Penyuluhan Keluarga Berencana di lahan seluas 50 meter persegi.

Balai ini diharapkan dapat mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat dan program Keluarga Berencana (KB).

“Alhamdulillah, Balai Penyuluhan KB Kecamatan Tapos sudah saya resmikan. Diharapkan keberadaan balai penyuluhan ini, memiliki fungsi yang strategis dalam pemberdayaan masyarakat dan keluarga berencana di Kecamatan Tapos,” tutur Abdul Mutolib dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dikatakannya, tugas dari balai penyuluhan adalah melaksanakan sebagian fungsi teknis operasional di bidang pendidikan, pelayanan keluarga berencana. Kemudian, pendataan keluarga dan penduduk, ekonomi keluarga dan ketahanan pangan.

“Semoga keberadaan Balai Penyuluhan KB ini bisa difungsikan untuk membantu petugas penyuluh di lapangan dalam program kependudukan dan KB di kecamatan dalam melaksanakan semua programnya,” harap Abdul Mutolib.

Sementara itu, Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Tapos, Visina Sadriana, mengapreasi peresmian Balai Penyuluhan KB di Kantor Kecamatan Tapos.

Ini sangat positif dan dapat menambah pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi balai tersebut akan memberikan pelayanan penyuluhan dan konseling kepada keluarga,” tutupnya

Baca Juga:   Peduli Cianjur, Kolaborasi BUMN Gerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Gempa

No More Posts Available.

No more pages to load.