Home / Jabodetabek / Kejari Depok Lakukan Komitmen Bersama Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Jajaran Kejaksaan Negeri Depok
Kompak : Jajaran Kejaksaan Negeri Depok lakukan komitmen bersama pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Rabu (29/1) pagi.

Kejari Depok Lakukan Komitmen Bersama Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Depok, SINDE – Rabu (29/1) pagi, seluruh jajaran kepegawaian di Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok melakukan komitmen bersama. Komitmen bersama melalui penandatanganan pencanangan internal pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2020 pada Kejaksaan Negeri Depok.

Adapun kegiatan komitmen bersama ini dilakukan pasca pelaksanaan apel pagi
di halaman kantor Kejari Depok. Hal ini merupakan bentuk nyata dan komitmen Kejari Depok dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat pencari keadilan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Kepala Kejari Kota Depok Yudi Triyadi menjelaskan, bahwa WBK dan WBBM merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) kepada unit kerja di instansi pemerintahan Republik Indonesia (RI).

“Jadi minimal eselon III yang dapat menyelenggarakan fungsi pelayanan. salah satu instansi pemerintahan itu adalah Kejaksaan,” jelas Yudi Triadi kepada wartawan SINDE.

Sigap : Apel kesiapan komitmen bersama zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Sementara untuk mencapai predikat WBK dan WBBM, lanjut Yudi Triyadi, setiap unit kerja harus terlebih dulu membangun Zona Integritas (ZI). Adapun, Zona Integritas (ZI) adalah pemberian predikat kepada instansi pemerintahan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi.

Khususnya komitmen dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui penandatanganan Pakta Integritas pencanangan internal dan eksternal membangun zona integritas.

Baca Juga:   Asprindo Siap Jadi Mitra Strategis Pemerintah

“Jadi, saya juga mengajak teman-teman pers untuk hadir. Selain itu, instansi terkait dan unsur Forkopimda di Kota Depok pun akan hadir agar mendukung dan mendorong WBK dan WBBM ini. Intinya, upaya bersama ini untuk membangun zona integritas di Kejari Depok tahun 2020,” papar Mantan assisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Jambi itu.

(dik/po/SINDE)

Baca juga

Ziarah TMP Kalimulya Kejaksaan Depok

Kajari Depok Pimpin Ziarah ke TMP Kalimulya

SINDE – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan HUTIkatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-20, Kepala Kejaksaan Negeri …