Home / Jabodetabek / Kejari Depok Lakukan Studi Banding ke Badan Diklat Kejagung RI
Wujudkan WBK dan WBBM : Jajaran Kejari Depok melakukan kunjungan ke Badan Diklat Kejagung RI, Jum'at (31/1).

Kejari Depok Lakukan Studi Banding ke Badan Diklat Kejagung RI

SINDE – Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok melakukan kunjungan studi banding ke Badan Diklat Kejaksaan Agung di Ragunan Jakarta Selatan, Jum’at (31/01/2020). Studi banding tersebut dalam rangka persiapan menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2020.

Dipilihnya lokasi kunjungan studi banding di instansi badan diklat Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, karena telah mendapatkan predikat sebagai Kantor dengan predikat WBK dan WBBM dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) pada tahun 2019.

Adapun kunjungan Kejari Depok disambut langsung oleh Kepala Badan Diklat (Kabandiklat) Kejagung RI Setia Untung Ari Muladi didampingi jajaran. Dalam persentasinya Kabandiklat menjelaskan, strategi dalam membangun WBK dan WBBM merupakan amanat utama dalam melakukan perubahan pola pikir serta konsisten.

“Untuk mewujudkan WBK dan WBBM ini, jangan pernah lelah dalam melakukan perubahan khususnya di wilayah Kejari Depok,” ujar Setia Untung Ari Muladi sekaligus mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat itu.

Sementara itu, dilokasi yang sama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triadi menyampaikan, kunjungan dilakukan untuk melihat secara langsung proses membangun WBK dan WBBM yang berhasil diraih oleh Badan Diklat Kejagung RI.

“Pada intinya, Kejari Depok akan terus berupaya dan konsisten dalam melakukan perubahan demi membangun WBK dan WBBM di tahun 2020,” tegas Yudi Triyadi.

Baca Juga:   Pemusnahan Barang Bukti di Depok Masih Didominasi Narkoba

Oleh karena itu, dukungan dan bimbingan yang diberikan Kabandiklat kepada jajaran Kejari Depok dalam membangun WBK dan WBBM sangat bermanfaat.

“Saya beserta jajaran mengucapkan banyak terima kasih kepada Kabandiklat atas bimbingan dan dukungan yang diberikan kepada Kejari Depok. Khususnya dalam membangun Zona Integritas WBK dan WBBM,” ungkap mantan assisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Jambi itu.

(dik/po/SINDE)

Baca juga

Negatif, Hasil Tes Urine Seluruh Jaksa dan Pegawai di Kejari Depok

SinarDepok.com – Perkara penyalahgunaan Narkoba, masih mendominasi di Kota Depok. Antisipasi dan penanganan penyebaran barang …