Home / Hukum / Kejaksaan Depok / Kejari Depok Tegaskan Siap Sukseskan Pilkada 2020
KPU dan Kejari Depok siap sukseskan Pilkada 2020.

Kejari Depok Tegaskan Siap Sukseskan Pilkada 2020

SinarDepok.com – Perhelatan Pilkada Kota Depok mulai dekat. Jajaran KPU Depok kunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok, Kamis 17 September 2020.

Kunjungan diterima langsung oleh Kajari Depok, Sri Kuncoro. Kunjungan ini merupakan sinergitas antara KPU Depok dengan Kejari Depok. Hal itu dalam upaya kesuksesan  pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang akan digelar awal Desember 2020 mendatang.

“Kejari Depok siap mendukung kesuksesan pelaksanaan Pilkada di Kota Depok. Dalam hal ini Kejari Depok telah menyiapkan Jaksa Pengacara Negara (JPN) untuk memberikan bantuan hukum melalui bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) terhadap KPU Depok,” kata Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Depok, Herlangga W.M, mewakili Kajari Depok, Sri Kuncoro, Kamis (17/9).

Selain bantuan hukum melalui bidang Datun, lanjut Herlangga, bidang Intelijen Kejari Depok juga turut meningkatkan pemahaman hukum kepada masyarakat terkait regulasi aturan Pilkada.

“Bidang Intelijen juga ikut memberikan peningkatan pengetahuan kepada masyarakat. Bisa dilakukan melalui media sosial dengan program Jaksa Sukseskan Pilkada (Jasuda),” jelas mantan Kasubag Protokol dan Pengaman Pimpinan Kejaksaan Agung RI.

Dijelaskan Herlangga, program Jasuda ini merupakan salah satu kegiatan penerangan hukum dengan menyebarkan informasi melalui media sosial dalam bentuk poster maupun hal lainnya. 

“Jadi, selain untuk meningkatkan pemahaman hukum, penyebaran informasi melalui media sosial ini juga dibuat semenarik mungkin. Salah satunya dibuat, untuk menekan penyebaran konten-konten negatif atau informasi Hoaxs yang dapat menghambat atau mengganggu pelaksanaan Pilkada Depok,” jelas Herlangga.

Baca Juga:   Intip Surprise Ultah HBA ke-60 dari Rutan Depok

Setelah melakukan kunjungan audensi dengan Kajari Depok, Ketua KPU Depok Nana Sobarna langsung berkunjung ke posko Pilkada Kejari Depok. Dalam kesempatan itu, Nana Sobarna langsung memantau dan melihat kondisi posko yang berada di lantai 1 Kantor Kejari Depok. Posko Pilkada tersebut terdapat ruangan pelayanan hukum untuk seluruh stakeholder.

Disisi lain, posko Pilkada ini menjadi ruang kontrol untuk melakukan berbagai sosialisasi peningkatan pemahaman hukum melalui media sosial kepada masyarakat dengan menggunakan sarana teknologi.

“Saya sangat mengapresiasi posko Pilkada di Kejari Depok ini. Posko ini merupakan salah satu bentuk nyata dukungan Kejari Depok terhadap KPU Depok, khususnya dalam mensukseskan pesta demokrasi Pilkada Depok,” ucap Nana Sobarna.

Nana menyampaikan, apresiasi juga diberikan terkait program Jasuda. Dengan program inovatif tersebut, dapat membantu menyebarkan informasi-informasi terkait dengan regulasi aturan Pilkada Depok.

“Pada intinya, KPU Depok sangat siap bersinergi kepada seluruh stakeholder khususnya Kejari Depok. Saya juga meminta seluruh instansi serta lapisan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Depok 2020,” ungkap Nana.

(po/SINDE)

Baca juga

Ingat! 50 Hari Lagi Datang ke TPS

Sinardepok.com – Tersisa 50 hari lagi pesta demokrasi pemilihan wali dan wakil wali kota Depok …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *