Kemenag Terima Hibah Tanah dan Bangunan dari Pemkot Depok

oleh -2 Dilihat
Kepala Kemenag Depok, Enjat Mujiat (Kiri) saat menerima dokumen pemberian tanah dan bangunan dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada saat apel HAB ke-78 Tahun 2024 di aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Rabu (03/01/24). (Foto: Diskominfo)

Depok, SINDE – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok mendapatkan hibah tanah dan bangunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada momen Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Tahun 2023.

Tanah dan bangunan yang diterima meliputi Gedung Kemenag, Kantor Urusan Agama (KUA) dan Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) serta Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN).

“Alhamdulillah jadi sudah diserahterimakan kepada Kemenag Kota Depok ada tanah dan bangunan yaitu bentuknya gedung Kemenag, gedung KUA kemudian juga gedung untuk madrasah negeri,” ujar kepala Kemenag Kota Depok, Enjat Mujiat dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok

Menurutnya, hibah tanah dan bangunan ini merupakan salah satu respon Pemkot Depok untuk mendukung Kemenag dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga dalam memperbanyak jumlah madrasah negeri di Kota Depok.

“Harapannya kedepan keberadaan madrasah tambah hebat dengan adanya gedung baru MIN dan MTsN bisa bermanfaat dan bisa menampung siswa-siswi yang sekarang ini baru ada satu di Depok,”

Dirinya menjelaskan, adapun tanah dan bangunan yang diterima antara lain, gedung Kemenag Kota Depok seluas 1.234 meter persegi, gedung KUA Kecamatan Sawangan seluas 442 meter persegi, Gedung KUA Sukmajaya seluas 290 meter persegi. Kemudian, tanah dan bangunan bekas SDN Mekarjaya 24 seluas 2.245 meter persegi yang akan dialihfungsikan menjadi MIN 1 Depok.

“Terakhir, tanah dan bangunan bekas rumah potong hewan seluas 3.300 meter persegi di Kelurahan Rangkapan Jaya yang akan difungsikan menjadi MTsN Depok,” tutupnya.

Baca Juga:   Pemkot-KONI Depok Lepas 500 Atlet di Porprov 2022

No More Posts Available.

No more pages to load.