Home / Lain-lain / Kepala Ita Sachari Terpisah Dari Tubuhnya, Ini Kesimpulan Polisi
Rekontruksi : Ditlantas Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menggelar Rekontruksi tewasnya Ita Sachari yang tewas kecelakaan di Jalan Margonda Depok.

Kepala Ita Sachari Terpisah Dari Tubuhnya, Ini Kesimpulan Polisi

Depok – Kecelakaan tragis yang terjadi di Jalan Margonda Depok, Senin (8/4/2019) sekitar pukul 05.00 WIB menyisakan duka mendalam bagi pihak keluarga yang ditinggalkan. Pasalnya korban bernama Ita Sachari (27), seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Kecelakaan itu membuat kepala korban terpisah dari tubuhnya.

Karena itu, Petugas dari Subdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dan Polresta Depok langsung melakukan rekonstruksi kecelakaan tragis Ita Sachari di Jalan Margonda Depok, Selasa (9/4/2019).

Kasie Kecelakaan Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Herman menjelaskan olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan dengan menggunakan sarana teknologi atau traffic accident analysis.

“Jadi kita bisa buktikan kejadian ini secara ilmiah. Nantinya kesimpulannya akan terjawab oleh teknologi yang kita fungsikan ini, dimulai dari korban melintas di Jalan Margonda sampai terjadinya kecelakaan,” kata Kompol Herman kepada wartawan di lokasi kejadian.

Dalam olah TKP yang berlangsung sekitar 30 menit, nantinya akan diolah dan dianalisa rincian peristiwa tewasnya Ita.

“Setelah itu data akan diolah dan dianalisis untuk kepastian peristiwa. Pengolahan data dilakukan menggunakan komputer dan teknologi canggih,” jelasnya.

Lanjut dia, untuk hasilnya akan keluar besok untuk memberikan informasi terkait lbjektifitas kejadian kecelakaan ini.

“Hasilnya bisa menjelaskan kejadian ini dari sebelum, sesaat, dan pasca kejadian supaya bisa diberikan informasi secara ilmiah agar tidak simpang siur begini begitu dan sebagainya,”paparnya.

Baca Juga:   Cegah Penimbunan Barang, Pemkot Depok Intensifkan Sidak Pasar Tradisional

Sebelumnya, dari hasil penyelidikan polisi penyebab kepala Ita putus dari badan terkena sling baja taman. Hal itu hasil dari pemeriksaan rekaman CCTV di sekitar lokasi.

“Kami masih dalami keterangan saksi lainnya. Termasuk memeriksa CCTV di sekitar lokasi,” ujar Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Firdaus, Senin (8/4/2019).

Ita Sachari ditemukan dengan kondisi kepala terputus dan pecah. Korban diduga ditabrak pengendara lain ketika melintas di Jalan Margonda pukul 05.00 WIB.

(dik/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …